Lebaran 2016 Layanan Data dan Voice Indosat Ooredoo Diprediksi Naik, SMS Justru Turun

image

Surabaya, Selular.ID – Untuk menghadapi momen Ramadhan dan Lebaran 2016, Indosat Ooredoo sudah mempersiapkan peningkatan layanan mengingat di dua momen ini semua layanan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Achmad Abimanyu GH Network Operations menuturkan bahwa prediksi kenaikan trafik terjadi pada puncak arus mudik lebaran 2016 dan bisanya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk layanan suara Achmad Abimanyu menuturkan bakal terjadi lonjakan 12%, sedangkan untuk layanan data melonjak hingga 80%. Kedua layanan ini terus mengalami kenaikan dari tahun lalu. Namun berbeda dengan layanan sms, Abimanyu memprediksi bakal turun 12% dari tahun lalu.

“Penurunan sms terkait dengan meningkatnya penggunaan sosial media, dan saat ini masyarakat lebih senang mengucapkan segala sesuatunya melalui media sosial dibanding  menulis pesan lewat sms,”kata Achmad Abimayu.

Untuk memastikan jaringan selama Ramadhan dan Lebaran semua performansi dipantau dan dikendalikan  melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (I-NOC) sebagai command center.

Achmad Abimayu menyebutkan bahwa command center ini akan beroperasi selama beberapa hari sebelum dan sesudah masa mudik Lebaran untuk  mengidentifikasi secara proaktif gangguan yang mungkin terjadi dan berimbas bagi pelanggan serta secara reaktif memberikan solusi melaui tim customer service bila ada kendala agar dapat diselesaikan sesegera mungkin.