Thursday, August 13, 2020
       
Home Smartphone Berapa Kecepatan Baca Sensor Fingerprint di Ponsel?

Berapa Kecepatan Baca Sensor Fingerprint di Ponsel?

-

Oppo F1 PlusJakarta, Selular.ID – Sensor fingerprint di perangkat mobile sudah menjadi menu andalan di smartphone keluaran terbaru. Bukan hanya di level flagship, ponsel kategori menengah pun sudah ada yang menyediakan fitur pemindai sidik jari.

Tentu saja, perbedaan amunisi yang terkandung di bawah casing sangat berpengaruh pada kemampuan baca sensor masing-masing. Lalu seberapa cepat sensor fingerprint membaca sidik jari tangan pengguna?

Ketika vendor asal Tiongkok Oppo memperkenalkan smartphone andalan F1 Plus 21 April silam di Jakarta, produsen menggadang-gadang kecepatan baca pemindai sidik jarinya yang diklaim sebagai yang tercepat di antara smartphone yang beredar saat ini.

Perangkat yang mengusung nama Oppo R9 untuk pasar global itu hanya dibutuhkan waktu 0.2 detik untuk membuka piranti dari keadaan terkunci hingga siap masuk ke jendela menu utama. Teknologi Touch Access pada F1 Plus dikatakan membuat proses unlock smartphone menjadi lebih mudah dan lebih cepat.

Beragam algoritma mutakhir memungkinkan pemindai untuk membaca & merekam sidik jari pengguna, yang jika sering digunakan, maka kemampuan bacanya akan semakin akurat dan kunci smartphone semakin aman.

Guna membuktikan kecepatannya dalam membuka kunci perangkat, vendor mengunggah sebuah video di channel youtube.

Pada video tersebut perusahaan membandingkan kecepatan fingerprint dari Oppo F1 Plus dengan rangkaian perangkat Tesla coil yang mensimulasikan sebuah kilat. Hasilnya dapat dilihat bahwa respon dari fingerprint Oppo lebih cepat dibandingkan kilatan listrik yang dihasilkan oleh Tesla coil.

https://youtu.be/dvoRbAeWFGM

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest