spot_img
BerandaDevicesKamera Leica di Smartphone Huawei P9 dan P9 Plus Diragukan, Ini Tanggapan...

Kamera Leica di Smartphone Huawei P9 dan P9 Plus Diragukan, Ini Tanggapan Huawei

-

huawei p9 Jakarta, Selular.ID – Untuk menyediakan fitur berbeda pada smartphone terbarunya P9 dan P9 Plus, Huawei menjalin kerjasama dengan Leica, selaku vendor kamera ternama. Hal ini sebagai daya tarik terutama untuk fitur kamera pada Huawei P9 dan P9 Plus. Namun beberapa waktu lalu sempat tersebar kabar yang meragukan kerjasama ini.

Dikutip dari www.Phandroid.com (http://phandroid.com/2016/04/19/huawei-p9-leica-cameras/) disebutkan bahwa andil Leica pada smartphone Huawei P9 sebatas hanya otoritas saja. Sedangkan lensa, kamera dan sensornya dibuat oleh perusahaan Suny Optical of China.

Kabar itu pun langsung mendapat tanggapan dari Huawei. Dari press release yang diterima Selular.ID, Huawei mengkonfirmasi beberapa hal berikut :
– Huawei P9 dan P9 plus adalah hasil dari kolaborasi pertama antara Huawei dan Leica mengikuti kesepakatan kemitraan jangka panjang yang diumumkan pada bulan Februari.
– Dari awal, Leica telah sangat terlibat dalam pengembangan perangkat tersebut.
– Terdapat kolaborasi teknologi yang signifikan antara Huawei dan Leica pada beberapa aspek untuk kamera, termasuk desain optik, kualitas pencitraan, pengolahan data citra, optimasi, dan konstruksi mekanik dari modul kamera ke antarmuka pengguna grafis.
– Perangkat tersebut telah memenuhi standar kualitas pencitraan tertinggi Leica.
– Laporan baru-baru ini yang menyatakan sebaliknya adalah tidak benar dan keliru.

Sanggahan itu juga diperkuat oleh pernyataan CEO Leica Camera AG, Oliver Kaltner, yang mengkonfirmasi kerjasama proses engineering P9 dan P9 Plus dengan Huawei. Seperti yang terlihat pada video ini.

Baca juga :  Sasar Anak Indonesia, Huawei Resmi Pasarkan Matepad T8 Kids Edition
spot_img

Artikel Terbaru