spot_img
BerandaSmartphoneHuawei Honor 5C, Ponsel Murah Citarasa Premium

Huawei Honor 5C, Ponsel Murah Citarasa Premium

-

huawei honor 5c

Jakarta, Selular.ID – Pasar ponsel mid-range masih menjadi magnet bagi vendor handset setiap menelurkan produknya. Huawei kali ini merilis Honor 5C, sebuah smartphone kelas menengah yang diklaim tak kalah premium berkat lapisan logam di seluruh tubuhnya.

Desain Huawei Honor 5C dilengkapi dengan all metal body. Material inilah yang membuat smartphone Huawei terbaru terlihat cukup premium untuk harga. Ada sensor sidik jari di belakang, tepat di bawah kamera.

Spesifikasi Huawei Honor 5C menampilkan layar 1080p 5,2 inci, chipset prosesor Kirin 650 octa-core, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang masih bisa diperluas hingga 128GB. Prosesor Kirin dibangun dengan 16nm FinFET Plus dari TSMC. Selanjutnya, ada Mali-T830 GPU MP2, dengan dukungan untuk Cat. 6 jaringan LTE.

Selain itu, Huawei Honor 5C spesifikasi lainnya menghadirkan kamera utama 16MP dan 8MP kamera selfie. Baterai Honor 5C juga lumayan besar, dengan kapasitas 3000mAh. Untuk operating system, ponsel ini berjalan pada Android Marshmallow 6.0 dengan EMUI 4.1.

Huawei Honor 5C terdiri dari dua model, dilihat dari teknologi jaringannya. Honor 5C dijatuhi harga USD138 (Rp1,7 jutaan). Sedangkan varian Honor 5C dual 4G dengan harga Rp2 juta. Ketersediaan ponsel untuk pasar global masih menunggu informasi lebih lanjut. (edk)

Baca juga :  Samsung Galaxy A73 Bakal Pakai Kamera 108 MP
spot_img

Artikel Terbaru