Wednesday, July 17, 2019
Home Smartphone HTC 10, Ponsel Andalan Lahirkan Kembali UltraPixel dan BoomSound

HTC 10, Ponsel Andalan Lahirkan Kembali UltraPixel dan BoomSound

-

htc-10

Jakarta, Selular.ID – Sempat diterpa isu kemerosotan keuangan, tak membuat vendor asal Taiwan, HTC, lesu untuk meluncurkan smartphone flagship terbaru. Ponsel pintar berbasis Android yang disebut HTC 10 ini membawa dua fitur kebanggaan perusahaan yang masih melekat kuat pada tiap produk high-end-nya.

HTC 10 membangkitkan kembali sensor proprietari UltraPixel – dengan kualitas 12MP ditemani piksel besar (1.55μm), bukaan lensa f/1.8, OIS (optical image stabilization) dan Laser AF. Kamera ini juga bisa didukung oleh 12-bit RAW, perekaman video 4K 2160p, dan audio Hi-Res.

Yang menarik, untuk pertama kalinya, kamera depan juga dibekali fitur optical image stabilization. Kamera itu sendiri memiliki sensor 5MP (1.34μm piksel) dan aperture f/1.8.

Tak ketinggalan, HTC juga memasukkan sistem audio BoomSound sebagai salah satu trademark perusahaan dalam memasarkan kemampuan audio yang dimiliki oleh jajaran smartphone HTC kelas premium sebelumnya, seperti One (M8) dan M9. Dengan generasi BoomSound Hi-Fi ini, HTC  akan menghadirkan fitur BoomSound terbaik dari yang pernah ada.

BoomSound Hi-Fi memiliki desain dengan posisi woofer di bagian bawah ponsel dan tweeter di bagian atas, sehingga mampu menghasilkan frekuensi suara tinggi dan rendah yang datang dari atas dan bawah. Hal ini akan memberikan pengalaman pada konsumen untuk menikmati audio high-fidelity yang sempurna.

Terlepas dari fitur kamera dan speaker, HTC 10 menawarkan spesifikasi utama antara lain layar 5.2 inchi dengan resolusi QHD (1.440 x 2,560px), dengan jenis panel Super LCD 5, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, prosesor quadcore Snapdragon 820, dan RAM 4GB. Selain itu, ada opsi penyimpanan internal 32GB dan 64GB, dimana keduanya memiliki slot microSD untuk ekspansi memori lebih luas.

Agar ponsel berjalan semestinya, HTC 10 disokong oleh baterai 3,000mAh yang dapat diisi hingga 50 persen dalam waktu 30 menit saja berkat Quick Charge 3.0.

Latest