Thursday, September 19, 2019
Home News Community Flash Community , Ketika Pencinta Alcatel Flash Berkumpul

Flash Community , Ketika Pencinta Alcatel Flash Berkumpul

-

Flash-Community-1Jakarta, Selular.ID – Alcatel, vendor smartphone yang satu ini membentuk sebuah konektivitas baru antarpengguna yang tidak lagi terbatas oleh kehadiran fisik dan letak geografis. Lewat filosofi sederhana, tak terduga, membumi, berani dan penuh warna dibentuklah sebuah komunitas jejaring online yang dinamakan Flash Community  pada 26 Januari 2016 lalu, di mana Indonesia menjadi salah satu negara yang menentukan platform tersebut.

 

Awalnya, Flash merupakan komunitas yang menggunakan platform grup Facebook dibuat oleh para pengguna setia. Bukan tanpa alasan selain mudah untuk membuatnya, dipiilihnya Facebook juga tidak lepas dari jejaring sosial ini yang begitu populer dan sudah digunakan oleh banyak orang. Namun demikian, tidak bisa dipungkiri seiring dengan perkembangan anggota, batasan dan hambatan pun ikut berkembang. Hal inilah yang menjadi tantangan bagi Flash untuk mengelola dan mengorganisir hambatan tersebut dengan membuat platform sendiri.

 

“Sebagai bentuk keseriusan dalam merangkul komunitas dan pengguna Flash series, kami mencoba berkali-kali untuk meningkatkan pengalaman pengguna, sampai kami menyadari bahwa kita perlu memiliki platform kita sendiri. Untuk memastikan bahwa pengguna memiliki pengalaman terbaik,” kata Osama Ibrahim, selaku Community Manager, Flash.

 

Berdirinya komunitas Flash sendiri bukan tanpa tujuan. Lewat komunitas ini, anggota diharapkan dapat bertukar ide, berkomunikasi dan berinteraksi dengan teman-teman baru dari negara lain yang memiliki kesamaan minat dalam lingkungan yang nyaman.

 

Tidak hanya itu, salah satu alasan lain dibentuknya forum komunitas ini adalah agar pengguna Flash series bisa menjadi bagian dan mendapat update-update terbaru dari perangkat-perangkat Flash selanjutnya. Oleh karena itu, melalui komunitas ini Alcatel selalu berharap akan adanya masukan dan feedback dari pengguna, baik mengenai Flash series yang sudah ada sekarang dan juga masukan untuk seri selanjutnya.

 

Dari Berbagai Kalangan

Komunitas Flash memiliki sebutan khusus untuk para anggotanya, yaitu Flashers. Para anggota komunitas ini datang dari berbagai latar belakang, mulai dari pengguna biasa, tukang oprek, sampai mereka yang suka fotografi mobile.

 

Lewat komunitas ini, anggota tidak hanya bisa sharing, tapi juga akan mendapatkan berbagai update sampai berita terbaru seputar Flash. “Kami mengerti dengan kesibukan dan aktivitas para pengguna setia, jadi kami menawarkan mereka kemudahan agar selalu update dengan berita terbaru dari kami dengan mengikuti komunitas Flash. Komunitas ini pula akan memudahkan pengguna mendapatkan informasi layanan purna jual,” ujar Eko Susanto, Marketing Manager Flash Indonesia.

 

Untuk dapat menjawab kebutuhan penggunanya, di dalam forum komunitas ini terdapat kategori-kategori yang bisa dipilih. Misalkan, bila ada anggota yang ingin mempelajari mobile photography, mereka dapat berkunjung ke sub kategori Mobigraph. Di kategori ini terdapat berbagai tips dan trik dalam fotografi menggunakan ponsel, selain itu bagi mereka yang ingin menunjukkan karya fotonya juga bisa dibagikan di sini. Sementara itu, buat Flashers yang mau sharing atau baca-baca berita terbaru soal Android, dan tren yang ada di media sosial bisa di temukan di kategori Berita dan Tren sosial.

 

Satu hal yang menarik lain yang juga bisa didapat oleh anggota komunitas ini, yaitu pada tiap bulan akan diadakan kuis/kontes baik fotografi, games, dan lain-lain. Hadiah spesial pun disapkan untuk para pesertanya. Contohnya, baru-baru ini diadakan sebuah games Flashzzle berjudul (A Gadget is Needed) yang berisi teka-teki untuk dipecahkan para peserta dan kontes foto yang baru saja berakhir dengan tema “Love in a Flash”. Masing-masing  pemenang dari konts itu berhasil membawa pulang hadiah smartphone Flash 2 dan merchandise menarik lainnya.

 

Ponsel dan internet bisa dibilang ibarat pisau bermata dua. Selain bisa membuat kita menjadi asyik sendiri dan tidak peduli orang di sekitar, di sisi lain ada lebih banyak orang yang terhubung dan saling berbagi justru karena bergabung di jejaring komunitas online. Salah satunya, ya Flash Community yang digawangi oleh Alcatel ini.  (edk)

Latest