Beranda Headline Asyiknya Mengeksplor Layanan BOLT! 4G Ultra LTE

Asyiknya Mengeksplor Layanan BOLT! 4G Ultra LTE

-

drive-test-1Jakarta, Selular.ID – Secara komersial, BOLT! sudah meluncurkan layanan Super 4G LTE di Indonesia sejak Januari 2014. Sebagai operator 4G LTE pertama di Tanah Air, BOLT! terbilang konsisten dalam hal menyediakan layanan internet mobile berkualitas dengan kecepatan tinggi dan tarif yang terjangkau untuk semua kalangan. Mengenai jangkauan, layanan BOLT! sudah bisa dirasakan di Jabodetabek dan wilayah Sumatera Bagian Utara, yaitu Medan.

Untuk dapat bersaing di layanan internet mobile, BOLT! mengandalkan teknologi mutakhir, 4G+ (LTE-Advanced) dengan membawa tiga keunggulan yang dimiliki, yaitu Ultra-Speed, Ultra-Coverage, dan Ultra-Value. Lewat 4G Ultra LTE, pelanggan BOLT! dapat menikmati layanan 4G ultra cepat.

Bukan sekedar isapan jempol belaka, untuk urusan akses data, apa yang ditawarkan BOLT! sepertinya tidak bisa terbantahkan dari sisi kecepatan dan kestabilannya. Hal itu terlihat berdasarkan drive test jaringan 4G Ultra LTE milik BOLT! yang kami lakukan di beberapa titik mulai dari perkantoran, pusat perbelanjaan/mal, apartemen, kampus, dan objek vital seperti bandara dan stasiun kereta. Kekuatan sinyal BOLT! pun diuji ketika mobile mengelilingi lokasi-lokasi tersebut. Yuk, kita buktikan kecepatannya.

[nextpage title=”Mega Kuningan”]
Mega Kuningan
Kawasan Mega Kuningan merupakan tujuan pertama kami dalam rangkaian drive test jaringan 4G LTE milik BOLT! kali ini. Sebagai kawasan perkantoran yang tergolong elit dengan populasi pengguna yang juga terbilang cukup padat pada jam-jam kerja, rasanya pantas untuk dilihat sejauh mana penetrasi jaringan BOLT! 4G Ultra LTE di wilayah ini.

Menggunakan aplikasi  nPerf yang terinstal di Samsung Galaxy Note 5 petualangan untuk mengukur kecepatan jaringan BOLT! 4G Ultra LTE pun dimulai. Nah, bagi para pengguna BOLT! di wilayah Mega Kuningan sepertinya tidak perlu khawatir dengan kecepatan yang ditawarkan operator ini. Mengacu pada hasil speed test yang dilakukan, kecepatan jaringan BOLT! mencapai angka maksimal 64.36 Mbps (rata-rata sekitar 54.07 Mbps) untuk download. Sementara untuk upload kecepatannya menyentuh angka 5.74 Mbps (rata-rata 5.43 Mbps).

Mega-kuninganSudah barang tentu dengan kecepatan yang demikian, di atas kertas kegiatan yang berhubungan dengan dunia maya bisa dinikmati secara lancar tanpa hambatan berarti.

[nextpage title=”Kuningan City”]
Kuningan City

Sebelum pengukuran dilakukan kami sempat melakukan kegiatan yang membutuhkan sambungan internet mumpuni, semisal video calling dan streaming video dengan resolusi Full HD di pusat perbelanjaan yang terbilang mewah ini. Dua kegiatan yang tergolong memakan bandwidth besar itu, ternyata bisa dinikmati lantaran bisa berjalan lancar tanpa diganggu oleh buffering.

Mengacu pada hasil speed test yang sudah dilakukan di Kuningan City untuk download kecepatan aksesnya mencapai 45.85 Mbps, sedangkan untuk upload berada di angka 5.53 Mbps.

Kuningan-CitySebelum sampai  di Kalibata City kami sempat mengadakan beberapa pengukuran di sepanjang jalan yang kami lewati. Di Jalan Rasuna Said, kecepatan jaringan BOLT! 4G Ultra LTE untuk download maksimal di angka 43.76 Mbps dengan kecepatan upload mencapai 2.35 Mbps.

RasunaSaidKecepatan layanan  operator ini juga terpantau sangat baik di  Mampang Prapatan  dan Jalan Duren Tiga. Di wilayah ini kecepatan  download-nya mencapai hingga 103.31 Mbps dan kecepatan upload hingga 5.93 Mbps.

DurenTiga

[nextpage title=”Apartemen Kalibata City”]
Apartemen Kalibata City
Kalibata City merupakan apartemen di Jakarta yang tergolong padat penghuni. Hal itu terlihat dari ramainya lalu lalang kendaraan serta orang yang berada di sekitar apartemen. Bahkan, untuk sekedar melakukan parkir mobil saja terbilang cukup sulit di area ini.

Oleh karena apartemen ini yang tergolong padat, tentu menarik untuk melihat segesit apa layanan yang ditawarkan BOLT! di kawasan yang berada tidak jauh dari Komplek Makam Pahlawan Kalibata ini.

Di kawasan padat penghuni seperti di Kalibata City, BOLT! nampaknya sudah melakukan antisipasi dengan baik agar layanannya bisa dirasakan oleh segenap penghuni di kawasan ini. Baik di area bagian dalam dan di area luar apartemen, jaringan BOLT! bisa dirasakan dengan sangat baik. Sebagai bukti, berdasarkan pengukuran, kecepatan akses untuk download kecepatan maksimalnya mencapai 56.33 Mbps. Adapun kecepatan upload maksimalnya ada di kisaran 8.15 Mbps.

Kalibata-City-2

[nextpage title=”Kawasan Monas”]
Kawasan Monumen Nasional (Monas)
Mengeksplor jaringan BOLT! 4G Ultra LTE di Jakarta, akan terasa ada yang kurang jika tidak menjajal performanya di kawasan Monas. Setelah di Kalibata City, kami pun bergegas ke kawasan yang menjadi ikon kota Jakarta ini.

Di perjalanan, speed test pun kami lakukan, seperti di Jalan Hos Cokroaminoto – Wahid Hasyim. Di kawasan ini jaringan BOLT! terpantau sangat baik, dengan kecepatan download mencapai 44.86 Mbps dan 2.01 Mbps untuk upload.

Hos-cokroaminotoTiba di Monas, speed test dilakukan di beberapa titik seperti di sekitar Gambir dan Jalan Merdeka. Di Gambir kecepatan jaringan BOLT! 4G Ultra LTE terpantau sangat baik, di mana berdasarkan pengukuran kecepatan download maksimalnya sekitar 25.50 Mbps dan 1.97 Mbps untuk kecepatan upload-nya.

GambirSementara di sekitar Jalan Merdeka Utara, kecepatan akses data jaringan BOLT! 4G Ultra LTE mencapai angka 21.34 Mbps untuk download dan 6.58 Mbps untuk upload.

Monas-Merdeka

[nextpage title=”Blok M”]
Blok M
Terletak di bilangan Kebayoran Baru, Blok M sudah lama terkenal sebagai tempat nongkrong dan belanja favorit bagi sebagian penduduk ibukota. So, selain di wilayah Monas, Blok M juga merupakan tempat yang menarik dikulik sejauh mana layanan operator mobile menjamah area ini.

Masih menggunakan aplikasi nPerf yang tertanam di perangkat Samsung Galaxy Note 5, speed test pun dilakukan. Hasilnya, di area ini kecepatan download jaringan BOLT! 4G Ultra LTE mencapai angka maksimal 40.46 Mbps, sedangkan untuk upload maksimal ada di kisaran 5.56 Mbps.

BlokM-kebayoranbaruBerbekal kecepatan akses data yang  mumpuni di kawasan ini, pengalaman berinternet ria menjadi lebih asyik. Tidak hanya untuk streaming video kegiatan lain seperti download file ukuran besar juga bisa dilakukan dalam tempo yang singkat. Misalnya, ketika dijajal untuk download file berukuran 8 MB, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 3 detik saja.

[nextpage title=”Stasiun Manggarai”]
Stasiun Manggarai
Selanjutnya kami menyambangi Stasiun Manggarai. Stasiun kereta yang tergolong besar dan menjadi pusat transit ini membuatnya selalu ramai dikunjungi pengguna setia Commuter Line. Lantaran itulah, Stasiun Manggarai kami pilih sebagai tempat drive test jaringan BOLT! 4G Ultra LTE kali ini.

Tanpa panjang lebar, dari hasil pengujian menggunakan aplikasi nPerf, kecepatan akses internet BOLT! di Stasiun Manggarai tergolong mumpuni. Untuk download, kecepatan aksesnya terpantau mencapai angka maksimal 53.17 Mbps, sedangkan kecepatan upload-nya bisa mencapai 5.85 Mbps.

StasiunManggaraiBagaimana dengan pengalaman yang ditawarkan? Tidak diragukan dengan akses data yang demikian cepat, jangankan untuk sekedar eksis di jejaring sosial. Kegiatan lain, seperti streaming video ataupun video calling sambil menunggu kereta juga bisa dilakukan dengan lancar.

[nextpage title=”Summarecon Mal Bekasi”]
Summarecon Mal Bekasi
Puas menjajal kecepatan akses layanan BOLT! di beberapa titik di Jakarta, selanjutnya kami pun menuju Bekasi dengan maksud yang sama, yaitu ingin mengetahui seberapa gesit layanan operator yang identik dengan warna orange ini.

Sebelum tiba di tujuan, speed test sempat dilakukan di Jalan Tol Cikampek, khususnya di daerah sekitar Pondok Gede. Di sini layanan BOLT! terserap dengan sangat baik di Smartphone yang kami gunakan. Hal itu juga terlihat dari hasil speed test, di mana untuk download kecepatan maksimalnya bisa mencapai 46.38 Mbps, sedangkan kecepatan upload maksimalnya mencapai 4.42 Mbps.

CikampekTolSetelah menempuh perjalanan via Tol Cikampek, kami tiba di Summarecon Mal Bekasi. Di Mal yang terbilang cukup besar ini, secara umum layanan BOLT! 4G Ultra LTE  terbilang mumpuni. Dengan kecepatan akses download maksimal mencapai 42.69 Mbps dan  upload maksimal 8.36 Mbps. Di sini berbagai kegiatan yang membutuhkan akses internet pun bisa dilakukan dengan lancar.

Bekasi-Mall_summarecon

[nextpage title=”Untar”]
Universitas Tarumanagara (Untar)
Dari Bekasi, kami bergegas menuju ke destinasi berikutnya, Kampus Untar. Di perjalanan, speed test kami coba lakukan. Di Jalan Sudirman, misalnya, kecepatan download mencapai 48.71 Mbps dan 5.38 Mbps untuk upload. Lalu di Jalan Gatot Subroto, aplikasi nPerf kembali kami aktifkan untuk melihat sejauh mana performa jaringan BOLT! 4G Ultra LTE di kawasan ini. Hasilnya, untuk download, kecepatannya mencapai 50.29 Mbps dan 5.78 Mbps untuk upload.

Gatot-subrotoAkhirnya, kami pun tiba di  Untar yang terletak berdampingan dengan pusat perbelanjaan Citraland, Grogol. Guna mendukung kegiatan belajar mahasiswa di kampus ini, jaringan BOLT! 4G Ultra LTE terpantau sangat baik. Dari pengukuran yang dilakukan, kecepatannya mencapai angka 54.84 Mbps untuk download dan 7.36 Mbps upload.

UnivTarumanegaraTak jauh dari  Kampus Untar, yakni di Jalan Alpukat 3, drive test juga kami lakukan. Di sekitar jalan ini kecepatan  jaringan BOLT! juga tidak mengecewakan. Di mana kecepatan download maksimalnya mencapai 33.92 Mbps dengan kecepatan upload mencapai 8.27 Mbps.

[nextpage title=”Bandara Soekarno-Hatta”]
Bandara Soekarno Hatta
Selesai mengeksplor jaringan BOLT! di Untar, kami bergegas menuju Bandara Soekarno Hatta. Kembali lagi, sebelum tiba di bandara, di sepanjang perjalanan kami juga melakukan uji kecepatan akses data yang ditawarkan BOLT!. Misalnya, di Tol Sedyatmo, di ruas jalan akses menuju bandara ini, kecepatan internet yang ditawarkan BOLT! sangat mumpuni. Mengacu hasil pengujian, untuk download kecepatan maksimalnya mencapai 96.93 Mbps dengan 1.88 Mbps kecepatan upload maksimalnya.

TolSedyatmoTiba di Bandara Soekarno Hatta, pengujian pun dilakukan. Di bandara internasional ini, layanan 4G Ultra LTE yang ditawarkan BOLT! tersaji dengan baik. Untuk download kecepatan maksimalnya mencapai angka 73.72 Mbps, sedangkan untuk upload kecepatan maksimalnya hingga 4.04 Mbps. Secara keseluruhan jaringan BOLT! 4G Ultra LTE dapat menjangkau dengan baik penggunaan indoor maupun outdoor.

BandaraSoeta-goodDengan kualitas jaringan mumpuni ini, pengguna dapat mengakses internet berkecepatan tinggi kapanpun dan di manapun. Coba saja!

Buyer's Guide

Dijual Harga Sama, Realme C15 Holiday Edition Usung Prosesor...

Jakarta, Selular.ID - Sambut liburan akhir tahun, Realme memberi kejutan dengan meluncurkan Realme C15...

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait