Monday, November 18, 2019
Home News Memaksimalkan Sosial Media Untuk Bisnis Online

Memaksimalkan Sosial Media Untuk Bisnis Online

-

IMG_20160330_152503Jakarta, Selular.ID – Selular Media Group dan Smartfren Telecom kembali menggelar Ngobral (Ngobrol Bareng Selular) yang kali ini diadakan di Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta, dengan mengambil tema ‘Mengeruk Untung di Media Sosial’. Acara ini dihadiri sederet pembicara antara lain Edi Kurniawan selaku Managing Editor Selular, Bayu Syerli Head of Digital Marketing Bukalapak.com, dan Smartfren.

Dalam Ngobral kali ini, Edi menuturkan banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari aktivitas di social media karena menurut tren digital di Indonesia, ada 88.1 juta masyarakat yang aktif mengakses internet. Sebanyak 79 juta yang aktif di media sosial, 66 juta diantaranya menggunakan media sosial di ponsel, sehingga banyak sekali yang bisa dilakukan tentunya sesuatu yang menghasilkan.

“Memulai bisnis di socmed (social media -red) ada potensi yang cukup besar,” ungkap Edi di UAI, Jakarta, hari ini (30/3/16).

Memandang tren pertumbuhan internet dan penggunaan social media selama setahun, dilaporkan selalu ada kenaikan signifikan. Pengguna internet melejit sebesar 15 persen, sementara pengguna media sosial tumbuh 10 persen. Ini yang menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pengguna internet dan social media paling aktif di Asia.

“Ini artinya ada potensi untuk berbisnis (di social media),” katanya lagi.

Dari sekian active social platform, potensi paling besar untuk memasarkan produk jualan, aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) masih cukup digandrungi pengguna di Indonesia, diikuti Facebook, WhatsApp, Facebook Messenger, Google +, Line, dan Twitter.

Di kesempatan yang sama, Bayu Syerli Rachmat, Head of Digital Marketing Bukalapak.com membagi tips untuk hasilkan uang melalui internet. Menurutnya, Internet memberikan kesempatan bersaing yang sama antara pelaku usaha kecil atau UKM dengan brand-brand besar. Lantas jangan ragu manfaatkan social media untuk berbisnis.

“Jangan gunakan media sosial hanya untuk have fun,” ujarnya.

Latest