Fintech disebut Berikan Solusi Untuk Masalah Financial di Indonesia

IMG_20160330_145255_1Jakarta, Selular.ID – Financial technologi (Fintech) disebut-sebut akan menjadi tren pada inovasi digital di Indonesia. Laporan Accenture di wilayah Asia Pasifik, menyebutkan nilai investasi ke dalam bidang fintech selama sembilan bulan pertama di tahun 2015 sudah mencapai US$ 3,5 miliar atau hampir empat kali lebih besar dari angka US$ 880 juta yang tercatat sepanjang tahun 2014.

Tentunya ini menjadikan tahun 2016 gelombang penggunaan fintech bakal booming,  Hal ini yang diungkapkan Will Ongkowidjaja, CO Founder Dan Managing Partner JWC Ventures dalam konfrensi Next Wave of Technology Disruption  In Indonesia.

Menurutnya dalam industri keuangan, fintech diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang signifikan, dimana saat ini bermunculan startup dalam ranah fintech.

“Fintech adalah sebuah segmen dari dunia startup yang memiliki fokus untuk memaksimalkan penggunaan teknologi guna mengubah, mempercepat atau mempertajam berbagai aspek dari layanan keuangan yang tersedia saat ini,” ujar Will

Lebih jauh Will menuturkan, teknologi bukan hanya sekedar pelengkap bisnis, tetapi juga kunci utama dari bisnis yang terus berkembang dan mampu terus bersaing. Fintech menjadi begitu penting saat ini lantaran bisa melakukan perubahan dalam dari inovasi produk, layanan maupun model bisnis.

Wiil pun berharap Perbankan dapat merangkul fintech karena fintech merupakan pelengkap bagi aktivitas perbankan untuk menjangkau unbanked people.

“Fintech dapat berperan penting dalam membantu memberikan solusi untuk masalah financial inclusion di Indonesia, kami yakin Fintech memberikan dampak positif dalam membantu usaha kecil dan menengah serta individu yang belum terjangkau oleh bank,” pungkas Will.