spot_img
BerandaSmartphoneLG K8 dan K5 Rilis Pekan ini

LG K8 dan K5 Rilis Pekan ini

-

lg-k-lineJakarta, Selular.ID – Awal tahun, LG mengumumkan seri ponsel baru untuk line up tahun 2016. Vendor ponsel asal Korea Selatan itu memperkenalkan K-Series dengan model K4, K10, kemudian K7.

Belum juga diedarkan di tanah air, LG kembali menambah dua model dari koleksi anyar tersebut, yakni LG K8 dan K5. Keduanya ditujukan bagi konsumen yang mendamba perangkat smartphone dengan tampilan menawan dan harga yang rasional. Melalui keterangan resmi, produsen menyiapkan keduanya untuk memasuki pasar global, mulai pekan ini.

Khusus untuk seri LG K8, perusahaan telah menunjuk beberapa negara di wilayah Asia, Afrika, Timur Tengah, CIS (Commonwealth of Independent State) dan Amerika Latin, sebagai pasar utama tempat LG K8 akan beredar. Sementara LG K5 direncanakan akan berlabuh perdana di Eropa, CIS (Commonwealth of Independent State) dan Amerika Latin.

Memulai debutnya di ajang bergengsi CES 2016, K-Series menawarkan ragam fitur yang terfokus pada user experience (UX) dan didukung dengan kamera canggih dengan harga yang masuk akal dengan menekankan pada tampilan luar yang mewah dan modern di semua koleksinya, termasuk K8.

LG K8 hadir dengan bentuk melengkung di tiap bagian siku-siku sebagai hasil dari terapan teknologi 2.5D Arc Glass. Pilihan bentuk melengkung ini secara nyata membuat LG K8 tampil lebih mewah dan elegan. Sementara untuk bagian belakang perangkat smartphone ini, LG sengaja untuk memberikan aksen anyaman agar pengguna kian nyaman dan mantap dalam membawa LG K8 ke dalam genggaman tangan.

Sementara untuk kualitas gambar, LG K8 hadir dengan tampilan layar berkualitas HD yang menjamin hasil gambar yang lebih tajam dan menawan. Hasil jepretan selfies juga akan tampil lebih baik berkat dukungan kamera depan beresolusi 5MP dan tambahan fitur menarik seperti Gesture Interval Shot dan Flash for Selfie.

Meski memiliki kesamaan dalam hal ukuran layar, LG K5 hadir dengan tampilan bentuk desain yang jauh berbeda dengan LG K8. Khusus untuk seri K5, perusahaan mantap untuk menggunakan bahan metalik yang memperkuat kesan tangguh. Sementara untuk kebutuhan selfies, LG telah membekali seri K5 dengan kamera depan beresolusi 2MP dan tambahan fitur Gesture Shoot.

Terdapat tiga pilihan warna yang dapat dipilih oleh calon pengguna LG K5 yaitu; Emas, Perak dan Titan.

LG menyadari jika konsumen memiliki kebutuhan dan keinginan yang beragam terhadap sebuah perangkat smartphone. Berangkat dari alasan inilah, perusahaan terus berupaya untuk bisa mengakomodir keragaman kebutuhan tersebut dengan memperluas koleksi smartphone. Tujuan utamanya adalah agar konsumen senantiasa mendapatkan perangkat smartphone terbaik dan yang paling sesuai dengan kebetuhan mereka.

Kepada Selular.ID, Dhita Ayuningtyas, Senior Public Relations LG Electronics Indonesia, menegaskan kehadiran K-Series di pasar tanah air, tapi bungkam perihal waktu rilis dan harga.

LG-K8-&-K5Spesifikasi LG K8:*
●    Display: 5.0-inch HD In-cell Touch
●    Chipset: 1.3GHz Quad-Core
●    Camera: Rear 8MP / Front 5MP
●    Memory: 1.5GB (EU, NA) / 1GB (LATAM) / microSD
●    Battery: 2,125mAh (removable)
●    Operating System: Android 6.0 Marshmallow
●    Size: 144.6 x 71.5 x 8.7mm
●    Connectivity: Wi-Fi 802.11 b, g, n / Bluetooth 4.2 / NFC / USB 2.0
●    Colors: Gold / Indigo / White

Spesifikasi LG K5:*
•    Display: 5.0-inch FWVGA
•    Chipset: 1.3GHz Quad-Core
•    Camera: Rear 5MP / Front 2MP
•    Memory: 1GB RAM / 8GB ROM / microSD
•    Battery: 1,900mAh (removable)
•    Operating System: Android 5.1 Lollipop
•    Size: 141.5 x 71.6 x 8.9mm
•    Connectivity: Wi-Fi 802.11 b, g, n / Bluetooth 4.1 / USB 2.0
•    Colors: Gold / Silver / Titan

*Spesifikasi bisa berbeda di tiap negara.

Artikel Terbaru