spot_img
BerandaSmartphoneLG K4, Ponsel Murah Bagi Pengguna Pemula

LG K4, Ponsel Murah Bagi Pengguna Pemula

-

LG K4
LG K4

Jakarta, Selular.ID – LG kembali menelurkan smartphone dari K-series. Setelah K8 dan K5, vendor ponsel asal rumpun Korea Selatan ini merilis K4, smartphone Android yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah. LG K4 ini sengaja diciptakan agar perusahaan bisa bersaing lebih ketat dengan perusahaan lain seperti Asus, Lenovo, Huawei, Samsung, dan Xiaomi.

Bicara soal desain, LG K4 memiliki ciri khas tersendiri. Bahan material plastik bisa tampil begitu elegan, dengan pilihan warna putih dan indigo.

LG K4 membawa ukuran layar standart yaitu 4.5 inci sehingga cukup mudah ketika di genggam. Sayangnya resolusi layar yang di milikinya masih berukuran 480 x 854 dengan tipe panel IPS LCD capasitive touchscreen. Dengan begitu kualitas gambar yang dihasilkan juga belum begitu maksimal dan hanya mampu menampilkan tingkat kerapatan layar bernilai 218 ppi.

Berlanjut pada sektor mesin dan jeroannya. Ponsel low-end ini ditopang oleh prosesor quadcore Cortex A53 64 bit dengan kombinasi chipset Mediatek MT6735M berkecepatan 1 GHz. Selain itu, ada juga dukungan RAM 1GB, memori internal 8GB, dan kartu pengolah grafis GPU Mali T720MP2. Khusus beredar di pasar Kanada, LG mengganti chipset yang semula Mediatek menjadi Snapdragon 210.

Sama halnya dengan smartphone Android harga kelas Rp1 jutaan lainnya, LG K4 juga telah difasilitasi oleh fitur Dual kamera yang dapat membantu Anda dalam berfotografi. Pada sisi bagian belakang telah tersematkan sebuah lensa dengan kamera berkekuatan 5MP dan telah didukung oleh fitur Autofocus, Geo Tagging dan LED Flash.

Baca juga :  Mediatek Helio P22 Tenagai Tecno Spark 8

Sementara bagi Anda yang hobi dalam berfoto selfie atau narsis di depan kamera, ada kamera kualitas resolusi 2 MP dan terletak pada sisi bagian depan layar.

Masuk kategori entry-level, namun fitur konektivitas di LG K4 yang dibekali sudah cukup lengkap. Anda bisa merasakan kenyamanan saat terhubung dengan koneksi internet, karena ponsel ini sudah support dengan teknologi terbaru 4G LTE. Tak luput, tersedia pula WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, dan GPS. Kapasitas daya baterai yang diberikan juga cukup besar yaitu 1940 mAh.

Baca juga :  Oppo dan Arsitek Jepang Ciptakan Karya Seni Instalasi Multisensori di Milan Design Week 2021

Melihat dari keseluruhan spesifikasinya, ponsel ini mungkin cocok bagi pengguna Android pemula.

spot_img

Artikel Terbaru