Ini Tujuan Bersatunya Nokia Alcatel-Lucent

image

Jakarta, Selular ID – Perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi Nokia asal Finlandia membeli seluruh saham Alcatel-Lucent asal Perancis. Dengan penggabungan dua perusahaan ini membuat mereka menjadi perusahaan infrastruktur yang memiliki produk bisnis cukup lengkap.

Niko Steffanus Sutikno Head of Marketing and Communication PT Nokia Solution and Netwoks Indonesia dalam diskusi dengan media menyebutkan, dengan akuisisi antara Nokia dan Alcatel Lucent yang beroperasi pada 14 Januari 2016 maka terciptanya pimpinan global di bidang jasa dan teknologi untuk dunia yang terhubung oleh teknologi IP.

Niko menuturkan Nokia telah melalui transformasi dan pengabungan ini, Nokia Alcatel-Lucent memiliki visi yang kuat, tim manajemen yang memiliki kemampuan luar biasa serta ambisi kuat untuk berinovasi dan memimpin.

“Kami bergerak maju dengan antusiasme, kepercayaan diri serta kemampuan untuk terus memberikan layanan yang lengkap kepada customer, mulai dari analytic, core, radio, software dan solution. Sehingga kami mampu menjadi market leader untuk solution,’ kata Niko

Niko menyebutkan kecepatan perubahan teknologi saat ini, didorong oleh transisi menuju 5G, Internet of Things serta cloud, sangat membutuhkan kemampuan-kemampuan jaringan baru yang luar biasa.

Niko menambahkan bergabung dengan Alcatel-Lucent terjadi di saat yang tepat, bergabungnya dua perusahaan ini dapat menyelaraskan roadmap-roadmap produk serta teknologi dari teknologi jaringan generasi berikut, yang memungkinkan untuk memanfaatkan peluang-peluang yang akan datang serta melayani konsumen dengan lebih baik termasuk para penyelenggara layanan komunikasi, pemerintahan, pemain internet serta perusahaan-perusahaan besar.

“Nokia memiliki skala global, kekuatan inovasi serta portfolio end-to-end untuk memimpin perubahan ini, dan pada akhirnya memperluas peluang-peluang masyarakat dalam dunia yang terhubung,” pungkas Niko.