spot_img
BerandaHeadlineIndustri Perbankan Pun Dituntut Untuk Ciptakan Aplikasi

Industri Perbankan Pun Dituntut Untuk Ciptakan Aplikasi

-

image

Jakarta, Selular.ID – Di era digital yang sudah didepan mata membuat pelaku industri pun mulai melakukan perubahan guna memenuhi kebutuhan pelanggannya. Begitupun industri perbankan, salah satunya bank Permata.

Di tengah kemajuan teknologi yang memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai hal, bank permata menghadirkan aplikasi perbankan yakni mobile bangking dengan nama Permata mobile yang bisa diakses melalui smartphone.

Bianto Surodjo, Retail Banking Director Permata bank menjelaskan, bahwa untuk menghadirkan teknologi baru ini, Bianto menuturkan memang tidak mudah.

“Pasalnya mengunakan ATM dan internet bangking masih menjadi pilihan utama dalam melakukan transaksi perbankan. Karena kedua cara ini dianggap lebih aman ketimbang mobile banking,” ujar Bianto

Bianto menyebutkan kenyamanan yang mereka rasakan membuat mereka sulit untuk berpindah, ditambah lagi persepsi pemahaman fitur-fitur yang ada di mobile banking membuat mereka lebih nyaman dengan teknologi lama.

Padahal dengan mengunakan ATM ataupun internet bangking mereka harus meluangkan waktu untuk pergi ke mesin ATM atau ke bank untuk registrasi internet banking.

Berbeda dengan mobile banking, nasabah hanya mendownload aplikasi Permata Bank di play store ataupun App store untuk pemgguna Android dan iOS.

“Untuk registrasi mereka tidak perlu ke bank, mereka bisa registrasi di aplikasi langsung, dan ini sangat aman tidak seperti yang mereka pikir soal mobile banking,’ujar Bianto.

Bianto menambahkan dengan mobile banking ini nasabah bisa cek saldo, transfer uang di bank berbeda, belanja online, isi saldo listrik, dan aktivitas perbankan lainnya.

“Untuk cek saldo atau transfer antar bank ini tidak gratis, namun ada fitur-fitur lainnya yang bayar,” tambah Bianto

Bianto berharap dengan dihadirkan Permata mobile ini membuat nasabah Permata dimudahkan dalam aktivitas perbankan, dengan mobilitas yang padat mereka tetap memenuhi kebutuhannya.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru