Tuesday, June 2, 2020
Home News Ambisi Gusur Smartfren, Huawei Bidik Posisi 3 Besar Tahun Ini

Ambisi Gusur Smartfren, Huawei Bidik Posisi 3 Besar Tahun Ini

-

IMG_9106Jakarta, Selular.ID – Pencapaian moncer Huawei di pasar smartphone global yang kini ada di posisi tiga besar vendor teratas, membuat perusahaan asal Tiongkok itu juga berharap prestasinya juga terukir di Tanah Air tahun ini. Adalah Lo Khing seng, Direktur Penjualan Huawei Device Indonesia, yang secara tegas memaparkan target perusahaan tahun ini.

“Di dunia kita sudah bisa (meraih pangsa pasar-red) 10 persen, menjadi nomor tiga dunia, dan angka itulah yang menjadi target kita tahun ini,” kata Lo Khing Seng.

Nah, untuk mencapai targetnya untuk menjadi vendor nomor tiga di Tanah Air, salah satunya dengan melakukan kolaborasi dengan channel-channel yang tepat untuk konsumen yang tepat. “Makanya kita yakin dengan dukungan dari Erafone ini, target tersebut akan bisa kita capai,” papaar Lo Khing Seng.

Bicara soal penjualan smartphone-nya di Indonesia, Huawei mengklaim bahwa penjualan produknya terus mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal itu seperti diungkap oleh Director Marketing Huawei Indonesia, Ellen Anggraeni Gunawan.

“Huawei saat ini memang penjualan kita terus bertambah, terus growth, dalam arti dari tahun 2014, tahun 2015, sampai dengan ke 2016. Dari tahun 2014 ke 2015 signifikan sekali peningkatannya di Indonesia. Dan kita harapkan di tahun 2016 ini kita bisa growth setidaknya 10 persen,” kata Ellen.

Lebih jauh, Ellen juga mengungkapkan bahwa Huawei saat ini sedang fokus untuk berinvestasi di Indonesia. “Karena membangung rumah itu kan dari fondasi yang baik dulu kan, jadi kita harus bangun dari fondasi yang baik, baru nanti kita bisa naik ke atas,” kata Ellen.

Seperti diketahui mengacu pada data yang dikeluarkan IDC untuk tahun 2015, Huawei memang belum tercapture di papan atas vendor smartphone dengan penjualan terbanyak. Dengan ambisinya yang ingin merangsek ke posisi tiga, Huawei nampaknya harus bersaing ketat, khususnya dengan Smartfren, Advan, dan Lenovo. Sebagai informasi, mengacu pada data IDC, posisi lima besar vendor smartphone terratas di antaranya, Samsung dengan pangsa pasar 24,8% , Asus (15,9%), Smartfren (10,8%), Advan (9,6%), dan Lenovo (6,5%).

TERBARU

Triasmitra Menangkan Kasus Perusakan Kabel Fiber Optik Bawah Laut

Jakarta, Selular.ID – PT Ketrosden Triasmitra (Triasmitra) berhasil memenangkan kasus pengrusakan sistem komunikasi khususnya...

Dorong Vendor Tingkatkan Produksi, India Melonggarkan Kebijakan Ponsel

Jakarta, Selular.ID - India membuat langkah besar menuju insentif dan memperluas produksi lokal dari...

Ponsel 5G ZTE Axon 11 SE Diumumkan

Jakarta, Selular.ID - Sesuai jadwal, ZTE mengumumkan ponsel 5G terbaru di negara asalnya Cina....

Latest