Friday, August 23, 2019
Home News Google Hands free, Sistem Pembayaran Mobile Hanya Dengan Kata-kata

Google Hands free, Sistem Pembayaran Mobile Hanya Dengan Kata-kata

-

google handsfree

Jakarta, Selular.ID – Teknologi layanan pembayaran melalui perangkat mobile terus ditingkatkan demi kemudahan pengguna. Tak puas punya Android Pay, Google, salah satu dari perusahaan teknologi kembali menguji aplikasi pembayaran, yang kini disebut Hands Free.

Sebagaimana dilansir PhoneArena, Kamis (3/3/2016) Google mengatakan, uji coba masih dalam tahap awal, tetapi sekarang siap untuk mengundang orang di South Bay menguji Hands Free. Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android, dan Hands Free akan mendukung beberapa toko pilihan di wilayah itu, termasuk McDonald’s dan Papa John’s

Setelah Hands Free ter-instal pada perangkat menggunakan Bluetooth low energy, WiFi dan location servicer di ponsel menentukan, apakah Anda berada di toko yang mendukung Hands Free. Ketika siap membayar, maka hanya katakan kepada kasir, “Saya akan membayar dengan Google,” setelah itu kasir akan meminta inisial Anda dan check gambar yang digunakan untuk profile Hands Free sebagai konfirmasi indentitas.

Setelah identitas Anda dikonfirmasi, maka transaksi akan segera dijalankan tanpa perlu menggesek POS terminal atau menunjukkan smartphone.

Metode pembayaran ini memungkinkan pelanggan yang ingin membayar, namun terkendala dengan penuhnya tangan karena harus memegang sesuatu. Salah satu contohnya adalah, ketika Anda berbelanja dan harus menggendong anak kecil. Atau bahkan bagi pengguna yang cukup malas untuk mengeluarkan smartphone mereka untuk menuntaskan pembayaran mobile.

Selain itu, pada beberapa toko tertentu, Google juga menguji sistem identifikasi visual, yang akan memeriksa lebih cepat. Nantinya akan ada kamera di toko yang secara otomatis yang menegaskan identitas pembeli berdasarkan profile picture Hands Free.

Untuk kesadaran privasi, Google menunjukkan semua gambar yang diambil oleh kamera di toko segera dihapus.

Latest