IMG_9001Jakarta, Selular.ID – Dalam upayanya untuk dapat memperkuat serta mengembangkan saluran penjualannya ke seluruh pelosok Indonesia, Huawei Indonesia melakukan kerjasama dengan Erafone Artha Retailindo. Secara resmi, pengumuman kerjasama antara perusahaan ritel dan vendor handset itu dilakukan hari ini (29/03) di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Seperti diakui oleh Johnson Ma, Country Director of Huawei Device Indonesia, kerjasama dengan Erafone merupakan kesempatan yang bagus bagi Huawei dalam memperluas keberadaan perusahaan serta meningkatkan layanannya bagi pelanggan. “Persis seperti langkah kami dalam menggandeng Lionel Messi, pemain sepak bola terbaik di dunia, sebagai brand ambassador global Huawei,” tandasnya.

BACA JUGA:
Catatan Akhir 2018 : Huawei yang Semakin Berotot

Sejurus dengan itu, Huawei juga berharap lewat kerjasamanya dengan Erafone, pihaknya juga akan mengkomodir peningkatan permintaan terhadap smartphone di Indonesia, yang dianggap sebagai salah satu pasar penting bagi Huawei di Asia Tenggara.

“Kami ingin memperkuat upaya kami dalam hal ‘Connecting Greatness’. Kami percaya dengan menggabungkan sumber daya kedua belah pihak sebagai pemimpin pasar, Huawei Indonesia dan Erafone akan mengakomodir peningkatan permintaan terhadap smartphone di salah satu pasar yang paling penting di Asia Tenggara, yaitu Indonesia,” kata Johnson Ma.

BACA JUGA:
Huawei Nova 4 Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Secara global, Huawei seperti diketahui telah berhasil menjadi brand smartphone terbesar ketiga. Hal itu berkat moncernya penjualan smartphone andalan Huawei yang diklaim meningkat secara signifikan. Salah satunya adalah P8, yang disebut terjual lebih dari 10 juta unit dalam 9 bulan setelah diluncurkan di Eropa.

Sementara itu dari pihak Erafone, yang diwakili JW Kim, Director of Erafone Artha Retailindo, menyatakan bahwa hubungan dengan Huawei Indonesia merupakan langkah solid dalam upaya memperkuat fondasi sebagai toko ritel ponsel terbesar di Indonesia.

BACA JUGA:
Demi Menghindari Sanksi, Huawei Tunduk Pada Tuntutan keamanan Inggris

“Kami percaya dengan inovasi dan teknologi yang Huawei tawarkan, kami optimis kemitraan ini akan memberikan kontribusi yang cukup besar dalam meningkatkan keuntungan kami di pasar ponsel di Indonesia,” tandas JW Kim.

Untuk tahap awal, lewat kerjasamanya dengan Erafone, Huawei akan menawarkan empat tipe smartphone, yakni Honor 4x, Honor 4C, P8 Lite, serta Y6.