Wednesday, July 17, 2019
Home Buyer's Guide Tiga Seri Asus Zenfone 2, Mana Yang Terbaik?

Tiga Seri Asus Zenfone 2, Mana Yang Terbaik?

-

Jakarta, Selular.ID – Apakah Anda berencana membeli ponsel Asus Zenfone? Varian apa? Jika Anda bingung menjawabnya, berikut sekelumit informasi yang kami harap bisa membantu Anda memilih ponsel impian.

Seperti yang Anda ketahui, Asus menciptakan puluhan varian dari seri Zenfone yang populer. Seri Zenfone 2 sendiri, setidaknya memiliki empat varian utama (ZE500CL, ZE500ML, ZE551ML, ZX550). Kemudian ada juga varian 6-inci (ZE600KL) dan ZenFone Selfie (ZD551KL) dengan dual kamera 13MP yang semuanya diumumkan tahun lalu.

Bahkan di Indonesia dan beberapa negara lain, vendor juga merilis varian terjangkau ZenFone C (ZC451CG).

Patut diketahui, untuk tahun 2015 saja, Asus mempunyai 10 varian Zenfone utama dan lebih dari selusin sub-varian (sub-varian mewakili perbedaan ruang penyimpanan dan prosesor).

Dengan jumlah tersebut, mungkin Anda akan merasa bingung memilih salah satu untuk dibeli. Karena terlalu banyak handset Zenfone hanya dalam hitungan 2 tahun. Dan jumlah itu belum termasuk Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6 dan berbagai sub-varian Zenfone 5 yang dirilis bersamaan.

Jadi wajar bila Anda kesulitan untuk mengingat dan mencari tahu perbedaan antara mereka dan memilih mana yang terbaik untuk Anda.

Agar memudahkan, berikut tabel perbandingan spesifikasi antara Zenfone 2 ZE551ML dibandingkan dengan Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser dan Zenfone Max.

Pada waktu hampir bersamaan, ada tiga varian utama yang diumumkan pada Desember tahun lalu yakni Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser dan Zenfone Max. Ketiganya, sudah beredar di Tanah Air sejak Desember 2015 hingga Februari 2016.

asus-zenfoneAda beberapa hal yang perlu dicatat tapi tidak tercakup dalam tabel perbandingan di atas.

* The Zenfone Max hadir dengan desain yang berbeda dengan profil ramping dan back cover premium dari kulit.
* The Zenfone keluaran terbaru akan mengadopsi antarmuka Zen UI yang lebih baru juga
* The Zenfone 2 Laser datang dalam varian warna (hitam, Ceramic White, Silver, Purple, Aqua Blue, Gold Sheer, Glamour Red)
* Pada 3 sub-varian dari Zenfone 2 Laser (ZE500KG, ZE500KL, ZE550KL). Varian 500kG dan 550KL menggunakan panel IPS sedangkan 500KL hanya mengusung layar TFT.

Roll out besar-besaran setumpuk varian di atas sebenarnya menunjukkan seberapa sukses Zenfone di tahun lalu, dan betapa optimisnya Asus dalam penetrasi pasar di tahun ini, terutama di Indonesia.

Latest