Minggu, 21 April 2024

Vaio Rilis Smartphone Baru, Tapi Bukan Android

BACA JUGA

vaio phone biz

Jakarta, Selular.ID – Strategi Microsoft dalam menyebarkan adopsi Windows 10 Mobile terus berlanjut. Microsoft kian memperluas adopsi Windows 10 Mobile ke Negeri Sakura Jepang dengan cara menggandeng beberapa produsen smartphone asal Jepang, yang termasuk VAIO didalamnya.

 

Hampir setahun setelah terjun ke pasar smartphone, mantan anak perusahaan Sony, VAIO, baru saja meluncurkan smartphone kedua. Dijuluki Phone Biz, perangkat ini didukung oleh Windows 10 Mobile, dan ditujukan untuk pengguna bisnis.

vaio

Popularitas windows 10 mobile akan terus bertumbuh pesat seiring banyaknya perusahaan ternama yang akan mengusung sistem operasi tersebut. Dengan kehadiran VAIO ini akan menambah daftar produsen smartphone selain Microsoft yang sudah mulai mengadopsi Windows 10 Mobile dalam jajaran produk smartphone mereka, setelah Acer dengan Jade Primo-nya.

 

Spesifikasi VAIO Phone Biz seperti milik smartphone kelas menengah pada umumnya. Antara lain ayar Full HD 5,5 inci, prosesor octa-core Snapdragon 617, RAM 3GB dan memori internal 16GB, yang dapat diperluas melalui slot microSD.

 

Dalam hal kamera, Phone Biz mengemas sensor 13MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan. Sementara, untuk menyokong daya tahan ponsel, VAIO meletakkan sebuah baterai berkekuatan 2,800mAh

 

Smartphone mid-range ini diluncurkan bulan depan di Jepang dengan membawa tag harga sekitar USD430 (sekitar Rp5,5 jutaan). Saat ini tidak ada informasi bahwa smartphone Windows 10 Mobile tersebut akan mendarat di luar negara Asia.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU