Beranda Smartphone Trio Sony Xperia X Tampil di MWC 2016

Trio Sony Xperia X Tampil di MWC 2016

-

sony

Jakarta, Selular.ID – Kemeriahan Mobile World Congress 2016 turut dimanfaatkan oleh vendor ponsel Sony untuk memperkenalkan rangkaian smartphone terbarunya. Sony memboyong tiga smartphone dari seri Xperia X sekaligus, yang terdiri dari Xperia X, XA, dan X Performance. Ketiganya sama-sama mengusung bentang layar berukuran 5 inchi dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Sony Xperia X
sony xperia x

Smartphone Sony Xperia X memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci, serta didukung teknologi Sony Bravia Engine 2.

Kinerja yang ditawarkan smartphone Sony Xperia X adalah dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 650, serta didukung oleh RAM 3GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 510.

Soal departemen kamera, Sony tak usah diragukan lagi. Vendor asal Jepang ini membekali Xperia X dengan kamera belakang resolusi 23 megapiksel menggunakan sensor Sony IMX230 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan hybrid autofokus dan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan, yakni 0,6 detik saja. Sementara itu di bagian depan, Sony mempersenjatai ponsel ini dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel autofokus untuk kemampuan foto selfie yang mumpuni.

Konektivitas smartphone kelas menengah ini cukup lengkap dengan mengandalkan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, DLNA, dan tersedia varian dual SIM. Xperia X Performance ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32/64GB yang didukung hadirnya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB.

Sektor audio, Sony membekali Xperia X dengan dua speaker stereo yang menghadap ke depan dan ditandemkan dengan teknologi canggih seperti Hi-Res audio dan DNC untuk memanjakan telinga pengguna. Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2620mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sony Xperia XA
xperia xa

Dilihat dari spesifikasi, Sony Xperia XA ini lebih rendah ketimbang Xperia X. Sama-sama mengadopsi ukuran layar 5 inchi, namun resolusi layar di XA hanya sebatas 720p saja – bukan 1080p seperti di Xperia X dan X Performance.

Smartphone low-end ini juga dibekali prosesor dan kamera yang diperuntukkan bagi pemula. Yakni prosesor MediaTek MT6755 chipset, RAM 2GB, serta penyimpanan internal 16GB. Kekuatan kamera yang dibawanya adalah 13MP dan 8MP.

Sony Xperia XA juga tidak memiliki kemampuan tahan air, dan speaker stereo.

Konektivitas smartphone kelas menengah ini cukup lengkap dengan mengandalkan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan tersedia varian dual SIM. Xperia XA didukung baterai berkapasitas 2300mAh.

Sony Xperia X Performance
xperia x performance

Selain seri Xperia X, Sony juga memperkenalkan smartphone kelas atas dengan spesifikasi yang lebih tangguh lagi melalui seri Xperia X Performance. Selain menawarkan spesifikasi lebih tinggi dari Xperia X, ponsel Xperia X Performance ini juga didukung kemampuan tahan air dengan sertifikat IP68.

Spesifikasi layar, kamera, konektivitas, dan sektor audio di smartphone ini sama persis seperti Xperia X. Perbedaannya terletak pada jenis prosesor dan muatan baterainya yang lebih unggul.

Kinerja yang ditawarkan smartphone Sony Xperia X Performance ini cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 3GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530.

Sementara itu, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2700mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Artikel Terbaru