SHARE

image

Jakarta, Selular.ID – Fitur kamera di dalam ponsel masih menjadi fitur yang diandalkan, sehingga  produsen ponsel perlu menggandeng perusahaan kamera guna memaksimalkan fitur kamera dalam ponselnya.

Salah satunya adalah vendor China Huawei. Untuk menghadirkan kamera yang dapat diandalkan penggunanya, pabrikan ini menggandeng produsen kamera asal Jerman Leica.

Dalam keterangan, kerja sama tersebut diumumkan oleh keduanya di ajang CP+, pameran fotografi terbesar di Jepang, baru-baru ini.

Huawei mengatakan kedua perusahaan akan menggabungkan sumber daya dan teknologi yang dimiliki untuk membuat standar baru dalam hal fotografi mobile (smartphone).

Belum diketahui seperti apa praktik dari kerja sama antar keduanya. Namun selama ini Leica dikenal sebagai pemasok lensa berkualitas tinggi.

Leica sendiri, memiliki kepentingan di ranah mobile photography.Sementara Huawei adalah brand ponsel besar di dunia yang bisa memanfaatkan optik buatan Leica.

Selama ini, Leica telah memiliki Panasonic sebagai rekanan besarnya. Setiap kamera Panasonic yang mengusung optik Leica memiliki ciri bulatan merah di kameranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here