Beranda Apps Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Lewat Aplikasi

Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Lewat Aplikasi

-

BPJSTK-JHTJakarta, Selular.ID – Tidak banyak yang tahu, sejak tahun lalu, masyarakat peserta aktif Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) atau Jamsostek, sudah bisa mengecek saldo Jaminan Hari Tua (JHT) mereka melalui ponsel, baik lewat web online maupun aplikasi bernama BPJSTK Mobile.

Cara cek saldo lewat aplikasi tentu lebih praktis dan mudah dibanding cara yang lama. Untuk mengetahui saldo JHT BPJSTK, tidak perlu lagi repot-repot mendatangi kantornya, bisa dilakukan sendiri dari rumah.

BPJSTK Mobile adalah Aplikasi pelayanan untuk peserta sebagai bentuk perluasan media layanan informasi Program BPJS Ketenagakerjaan agar dapat di akses di manapun dan kapanpun.

Lalu bagaimana cara mengetahui jumlah saldo JHT yang sudah disetorkan setiap bulannya?

Jika Anda sudah terdaftar dan sudah pernah membayar iuran, serta mendapat kartu BPJS, bisa langsung unduh aplikasi BPJSTK Mobile, untuk perangkat Android, iOS, atau Blackberry.

Usai mengunduh aplikasi, peserta akan dihadapkan pada menu registrasi penggunaan layanan. Untuk mengetahui saldo, peserta diwajibkan mengisi dan mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi tersebut.

Adapun hal-hal yang perlu disiapkan dalam melakukan registrasi adalah nomor indentitas (KTP) dan nomor kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Jika ada masyarakat yang masih menggunakan kartu Jamsostek, maka nomor yang tertera di kartu juga dapat digunakan.

‎Setelah semua selesai, nantinya peserta diminta memasukkan PIN yang dikirim melalui email, dan kemudian saldo JHT anda akan terpampang di aplikasi tersebut beserta dengan nama perusahaan tempat anda bekerja dan besaran gaji pokok yang anda terima setiap bulannya.

Selain Cek saldo JHT, beberapa fitur aplikasi di antaranya, informasi Program JHT/JKK/JKM, informasi Kantor Cabang, dan informasi Pusat layanan dan Sosial Media. Di dalamnya, juga ada Simulasi Perhitungan Jaminan Hari Tua (JHT). Dalam aplikasi versi terbaru, juga terdapat layanan eSaldo JHT Tahunan, Contact Center, serta SoCial Media Link.

Aplikasi akan terus di kembangkan sesuai dengan kebutuhan peserta BPJS Ketenagakerjaan mempermudah mendapatkan informasi yang berkaitan dengan program pelayanan yang selalu hadir di perangkat smartphone.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait