Friday, October 23, 2020
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review Asus Zenpad dengan Audio Cover: Powerfull untuk Suara, Stylish untuk Gaya

Review Asus Zenpad dengan Audio Cover: Powerfull untuk Suara, Stylish untuk Gaya

-

DSC_7681Jakarta, Selular.ID – Di segmen tablet, Asus termasuk produsen yang masih serius meramaikan pasar tablet di Indonesia. Pada tahun 2014 bisnis tablet Asus bahkan mampu tumbuh 386 persen dan menjadikan produsen asal Taiwan ini menjadi topTop 3 tablet brand di Indonesia.

Melalui perangkat yang diberi label ZenPad, Asus coba mengisi kebutuhan untuk perangkat berukuran 7 inchi. Seperti pada perangkat lainnya, pada Zenpad ini Asus juga berusaha menghadirkan perangkat yang mampu mengharmonisasikan keindahan dan fungsionalitas.

[quote_box_center]

Kelebihan:

  • Layar memiliki fitur visual master teknologi Asus True2Life
  • Dibekali Audio Cover

Kekurangan:

  • Hasil kamera kurang mumpuni

[/quote_box_center]

 

Design
Tablet Asus Zenpad sudah dibekali layar dengan bentang layar seluas 7.0 inchi beresolusi HD 800 x 1280 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan layar ~216 ppi pixel.

Fitur Visual master menggunakan teknologi Asus True2Life mampu mengatur ketajaman dan kontras untuk menghasilkan gambar realistis. dengan teknologi ini layar Zenpad msih cuup nyaman untuk dilihat pada kondisi pencahayaan yang cukup terang seperti pada siang hari di luar ruangan.

Sementara layar IPS LCD capacitive touchscreen yang menawarkan 72 persen viewing area mampu membuat penggunanya untuk dapat melihat dari berbagai sudut dengan jelas.

Screenshot_2016-02-16-07-05-59

Tablet Asus Zenpad sudah dibekali layar bersifat multitouch bahkan hingga menggunakan 10 jari sekaligus. Desain antarmuka ZenUI yang dipadukan dengan sistem operasi Android versi v5.0.2 (Lollipop) memberikan tampilan yang lebih nyaman untuk pengguna tablet Asus Zenpad.
zenUI

Meski hadir sebagai tablet, namun perangkat Asus Zenpad memiliki body cukup ramping dan ideal yakni dengan dimensi 232.5 x 188.7 mm memiliki tebal 7.7 mm dan bobot 211 gram.

Asus Zenpad juga memiliki layar yang sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass yang akan menjaga layar agar tidak mudah terkena goresan. Selain itu tablet Asus Zenpad juga sudah dilengkapi dengan teknologi oleophobic coating yang menjadikan layar Asus Zenpad bebas dari bekas sidik jari penggunanya.

Audio Cover
Kualitas suara jadi salah satu andalan Asus dengan membenamkan teknologi dts-hd. Dengan teknologi suara tersebut tablet berukuran 7 inchi ini mampu mengubah suara stereo menjadi suara surround virtual sehingga menghasilkan suara dengan kualitas yang sangt bagus.

P_20160216_065255_DF

Untuk menghasilkan suara yang lebih bagus lagi, Asus juga melengkapi pernagkatnya ini dengan audio cover orisinil dari Dts. Dengan audio cover ini pengguna Zenpad bisa menikmati music, film atau pun games dengan kualitas suara yang sangat bagus. Kehadiran audio cover ini makin melengkapi status Zenpad sebagai perangkat entertainment.

Bukan Cuma mengedepankan fitur audionya saja, audio cover ini juga didesain dengan sangat elegan dan fashionable sehingga pas menjadi piihan untuk pengguna yang ingin memadukan gaya hidup dan fungsionalitas sebuah perangkat elektronik.

Kinerja
Untuk sektor dapur pacu, perangkat Asus Zenpad sudah disenjatai dengan chipset Intel Atom x3-C3230 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 Ghz. Pada segi desain grafis, Asus Zenpad, menggunakan pengolah grafis Mali-450 MP4.

Tablet Asus Zenpad sudah dibekali dengan RAM sebesar 2 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Asus Zenpad agar dapat bekerja maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Berdasarkan pengujian menggunakan software antutu benchmark, parameter hasil pengujian menunjukkan angka di kisaran 18 ribuan.
antutuzenpad

Asus Zenpad juga sudah dibekali dengan ruang penyimpanan yang cukup memadai karena telah dibekali memori internal seluas 16 GB. Memori internal Asus Zenpad seluas itu masih bisa diekspansi lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB.

Kemudian pada segi baterai, tablet Asus Zenpad masih dibekali baterai bersifat Non-removable yaitu jenis Li-Po dan memiliki kapasitas baterai 2.500 mAh.

Konektifitas
Untuk urusan konektifitas, perangkat Asus Zenpad dibekali dengan SIM berukuran Micro. Untuk mengakses internet perangkat Asus Zenpad didukung dengan jaringan 3G tanpa didukung jaringan 4G LTE.

Asus Zenpad sudah dibekali dengan beberapa fitur serta konektifitas lain yang dapat membantu mempermudah aktifitas para penggunanya. Tablet Asus Zenpad sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat berada di area hotspot.

Sedangkan untuk mempermudah kegiatan transfer data antar perangkat tanpa harus terhubung internet Asus membekali Zenpad dengan konektifitas Bluetooth dan USB.

Kamera
Meski bukan sebagai fitur unggulan, Asus juga membekali tabletnya dengan dua kamera yang akan mendukung kegiatan fotografi para pengguna Asus Zenpad. Tablet Asus Zenpad sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi 5 MP dan sudah didukung dengan fitur autofocus, Digital Zoom, Geotagging dan fitur Scene Mode. Kamera utama Asus Zenpad tersebut juga sudah bisa digunakan untuk merekam video.

Pada kondisi ruangan dengan kapasitas cahaya yang kurang, gambar yang mampu dihasilkan oleh kamera Zenpad tidak maksimal. Meski demikian hal ini bisa diakali dengan memberikan cahaya tambahan atau melakukan pemotretan di luar ruangan dengan cahaya yang cukup.

Jpeg
Jpeg

Pada tubuh bagian depan, Asus Zenpad sudah disematkan sebuah kamera beresolusi 2 MP. Kamera depan Asus Zenpad tersebut siap menemani para pengguna untuk melakukan kegiatan video chatting.

Latest