Tuesday, August 20, 2019
Home News Usung Strategi ‘Online Caring Online Sharing’ Alcatel Siap Bertarung di Tahun Ini

Usung Strategi ‘Online Caring Online Sharing’ Alcatel Siap Bertarung di Tahun Ini

-

Michael Kwok, Country Manager Alcatel Indonesia
Michael Kwok, Country Manager Alcatel Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Setelah terbilang sukses memasarkan serangkaian seri smartphone Alcatel Flash, di tahun 2016 vendor ini siap kembali bersaing. “Setidaknya ada empat seri Alcatel Flash yang akan diluncurkan di tahun ini” ujar Michael Kwok, Country Manager Alcatel Indonesia. Strategi pemasarannya sendiri masih mengandalkan penjualan online. Seperti yang dilakukan tahun lalu, Alcatel Flash dijual melalui toko online Lazada.

Tidak hanya pemasaran saja yang mengandalkan online, Alcatel Flash juga menjalankan strategi Online Caring Online Sharing. Online Caring maksudnya pelayanan kepada pengguna smartphone Alcatel Flash juga dilakukans secara online. Contohnya bagi para pengguna seri smartphone Alcatel Flash 2, yang disuguhkan layanan Flash Over The Air. Yaitu layanan untuk upgrade firmaware via internet. Di mana salah saru pembaruan yang bisa dirasakan yaitu hasil foto macro yang lebih tajam dan jarak pengmabilan macro yang lebih dekat, yaitu 8 cm.

Untuk strategi Online Sharing, Alcatel Flash membangung sebuah situs komunitas para pengguna Alcatel Flash (community.alcatelflash.com). Forum online ini dijadikan sebagai ajang saling bertukar berbagai informasi oleh para pengguna Alcatel Flash. Tidak hanya pengguna di Indonesia, tap juga pengguna di beberapa negara lain, seperti Malaysia, Filipina dan lainnya.

Untuk produk smartphone-nya sendiri, Alcatel Flash masih akan fokus pada fitur Kamera, Memori dan Baterai. “Smartphone Alcatel Flash yang akan diluncurkan pada tahun ini masih akan fokus pada fitur kamera yang berkualitas bagus, memori lapang dan kapasitas baterai yang besar” tutur Michael Kwok

Alcatel Flash tampaknya cukup pede (percaya diri) pada produk smartphone-nya. Mereka mengklaim pada hajatan Harbolnas (hari belanja online nasional) 12.12 lalu, penjualan Alcatel Flash 2 terbilang laku keras. Bahkan tidak hanya di Indonesia, juga di beberapa negara lain. “ Berdasarkan data dari Lazada, Alcatel Flash 2 menduduki peringkat kedua diantara berbagai kategori produk di Malaysia dan Vietnam, bahkan meningkat sebesar 600%. Bahkan di Filipina sampai angka 1073%” kata Michael Kwok.

Latest