Sekarang, Pengguna Uber Bisa Membayar Dengan Kartu Debit

uber-taxi-okeJakarta, Selular.ID – Guna mempermudah masyarakat mengakses Uber, layanan transportasi online Uber menambah pemilihan jenis pembayaran bagi penggunanya yang sebelumnya bisa dengan uang tunai dan kartu kredit.

Mulai hari Rabu (27/1/2016), pengguna Uber  biaa membayar melalui kartu debit. Sebagai permulaan, baru pemilik debit Bank Mandiri yang bisa menikmati pilihan pembayaran baru tersebut. Ketentuan ini berlaku untuk semua pengguna Uber di Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

Menurut Karun Arya, Juru Bicara Uber untuk Asia Tenggara dan India dalam keterangannya menyebutkan dengan memperkenalkan kartu debit sebagai tambahan pilihan metode pembayaran, memberikan kemudahan bagi pengguna Uber.

“Mereka tidak mempunyai kartu kredit dan membawa uang tunai. Bisa mengandalkan kartu debit, dan dapat diakses jutaan penduduk Indonesia,” kata dia.

Bagi pengguna yang selama ini tak bisa mengakses Uber karena jalur pembayaran yang eksklusif, Karun Arya menjelaskan kini bisa mengunduh aplikasi tersebut di Apple App Store atau Google Play Store.

Setelah mengunduh, daftarkan akun Uber melalui aplikasi tersebut. Lalu masukkan informasi kartu debit Bank Mandiri melalui opsi “payment”.

Pada opsi tersebut, pengguna juga bisa memilih jalur pembayaran kartu kredit atau tunai. Tiap opsi akan meminta informasi berbeda.

Jika sudah memasukkan informasi kartu debit, centang pilihan pembayaran kartu debit pada opsi“payment”. Selanjutnya, pengguna bisa mulai memesan Uber untuk mobilitas sehari-hari.