Sunday, July 21, 2019
Home News Remix OS 2.0: Jalankan Aplikasi Android di Komputer

Remix OS 2.0: Jalankan Aplikasi Android di Komputer

-

remix os 2.0

Jakarta, Selular.ID – Jide, perusahaan yang didirikan oleh tiga pegawai bekas Google, telah menyelesaikan rilisan sebuah platform unik disebut Remix OS 2.0, yang memungkinkan penggunaan OS Android di komputer, layaknya di smartphone maupun di tablet. Dengan Remix OS 2.0, pengguna bisa melakukan dual-boot antara Android dan Windows/Mac di PC.

Remix OS adalah Android yang telah dimodifikasi dan dibangun di atas Android-x86, yaitu sebuah porting dari sistem operasi Android ke arsitektur x86 sehingga bisa kompetibel dengan desktop atau laptop. Remix OS 2.0 memberikan akses ke berbagai macam aplikasi yang tersedia di Google Play Store dari PC Windows.

Berbekal platform terbaru, pengguna saat ini bisa instal ulang Remix OS 2.0 pada USB drive. Setelah selesai, OS dapat di-boot dari drive USB, sehingga Anda bisa menggunakan Remix OS tersebut di PC lainnya.

Booting dari USB drive menampilkan dua opsi Remix OS 2.0, yaitu ‘Guest’ mode, yang acapkali melakukan reset tiap beda perangkat, atau di ‘Resident’ mode, yang memastikan bahwa perubahan dan dokumen Anda akan disimpan ke flash drive.

Fitur khas Android yang bisa Anda dapatkan antara lain jendela resizable, multitasking, keyboard shortcut, dan klik kanan. Ini juga memiliki file manager yang user-friendly dan penyimpanan eksternal.

Remix OS 2.0 sudah bisa diunduh secara gratis di website perusahaan. Namun karena dinilai masih banyak bug, maka versi Remix OS yang tersedia saat ini lebih ditujukan untuk developer.

Latest