Thursday, April 25, 2019
Home Apps Penyandang Disabilitas Sekarang Bisa Cari Kerja di Kerjabilitas

Penyandang Disabilitas Sekarang Bisa Cari Kerja di Kerjabilitas

-

kerjabilitasJakarta, Selular.ID – Penyandang disabilitas di Indonesia kerap kesulitan saat mencari pekerjaan, begitupun di situs pencarian kerja. Berbagai situs pencarian pekerjaan sering dianggap kurang ramah terhadap mereka. Inilah yang membuat lahirnya kerjabilitas.

Kerjabilitas.com merupakan website jaringan karir pertama khusus penyandang disabilitas di Indonesia. Selain itu, di Kerjabilitas.com, penyandang disabilitas tidak hanya sekadar mencari pekerjaan, tetapi juga bisa menyuarakan opini-opini mereka dalam forum komunikasi terkait isu-isu lain di sekitarnya.

Hal tersebut dijelaskan Rubby Amir Pendiri Kerjabilitas.com, menurutnya Kerjabilitas.com menjembatani para penyedia kerja untuk memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas sekaligus  aturan hukum yang berlaku bagi perusahaan untuk mempekerjakan mereka.

“Kerjabilitas.com juga menampung berbagai konten baik visual, audio, dan video, tentang kecakapan hidup (life skill) dan pengembangan diri untuk membantu penyandang disabilitas meningkatkan kemampuan mereka dalam persaingan dunia kerja. Konten ini akan selalu dilengkapi dan diperbarui secara berkala,”ujar Rubby dalam keterangannya.

Rubby menjelaskan, Mekanisme Kerjabilitas.com cukup sederhana. Pelamar melakukan registrasi, melengkapi profil, mengunggah CV dan foto. Setelah itu, pelamar bisa aktif mencari lowongan yang sesuai dan melamar secara online dengan menulis beberapa kalimat tentang diri pelamar. Keuntungan dari Kerjabilitas.com ini adalah pelamar akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan lewat akun email yang terdaftar setiap ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria pelamar. Selain itu, pelamar bisa mengundang teman sesama penyandang disabilitas untuk bergabung dalam jaringan sosial karir ini.

“Program Kerjabilitas sebetulnya sudah dimulai sejak 2014, namun baru hadir dalam platform online dan offline pada Maret 2015. Tujuannya untuk memberikan informasi mengenai lowongan terhadap penyandang disabilitas,’Ujar Rubby

Rubbi menambahkan saat ini perusahaan yang telah bekerja sama dengan Kerjabilitas sudah berjumlah lebih dari 150 perusahaan. Sementara anggotanya sudah mencapai lebih dari 800 orang dan tersebar di seluruh Indonesia. Untuk saat ini Kerjabilitas bisa diunduh di playstore secara gratis.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest