Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Omotenashi Salah Satu Kunci Sukses Rakuten dalam Melayani

BACA JUGA

IMG_20160114_115008Jakarta,Selular.ID – Sebagai Marketplaces Rakuten sudah cukup lama bermain di industri e-commerce. Di negeri asalnya Jepang, Rakuten sudah melayani customernya selama 20 tahun. Sementara di Indonesia, Rakuten sudah ada sejak awal 2011.

Dalam menjalankan bisnisnya, Rakuten mempunyai 3 nilai yang tertanam dalam budaya perusahaan.Tiga nilai yang dimiliki Rakuten adalah Omotenashi, Fun dan Empowerment.

Tiga nilai ini-lah yang diakui Greta Chirstina, e-Commerce Consultant Manager of Rakuten Belanja Online yang membedakan Rakuten dari marketplaces lainnya. Seperti Omotenashi yang diambil dalam bahsa Jepang yang mengandung arti melayani dengan sepenuh hati. Memberikan esensial keramah tamahan yang benar-benar menempatan pembeli sebagai raja yang harus dilayani dengan baik.

“Tiga nilai itu kita harus melayani dan memberdayakan apa yang kita jual dengan sepenuh hati dan memuaskan, sehingga customer benar-benar tidak kecewa ketika membeli produk yang kita jual,” ujar Greta

Greta pun menyebutkan ke tiga nilai budaya Rakuten ini pun ditularkan kepada 2000 merchant yang tergabung di Rakuten, sehingga customer yang belanja di Rakuten tidak kapok dan terus mengandalkan Rakuten untuk belanja dan berjualan.

“Intinya Rakuten memberikan kepuasan bagi customer dan merchant, customer puas berbelanja di Rakuten, merchant senang berjualan di Rakuten,” pungkas Greta.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU