Beranda Headline Kampanye Internet Kreatif Generasi 4G Sambangi Universitas Trilogi

Kampanye Internet Kreatif Generasi 4G Sambangi Universitas Trilogi

-

IMG-20160114-WA0024Jakarta, Selular.ID – Mengawali tahun yang baru, Selular Media Group kembali menyelenggarakan kampanye internet kreatif yang bekerjasama dengan operator 4G LTE Smartfren, ke beberapa universitas lain. Kampanye berupa talk show bertajuk “Ngobral (Ngobrol Bareng Selular)” digelar di 12 universitas yang berlokasi di Jabodetabek. Dan kali ini digelar di Auditorium Universitas Trilogi, Jakarta.

Talkshow Ngobral yang keempat kali ini diselenggarakan hari ini (14/1/2016). Dengan mengambil tema “Yuk Mulai Video Blogging”. Dengan menghadirkan tiga orang pembicara.

Pembicara pertama, Didi Sulistyo selaku Content Producer Selular TV, menceritakan bagaimana cara membuat video dari ide di kepala sampai dinikmati orang banyak setelah dibagikan di media sosial, terutama di YouTube. “Dari iseng-iseng siapa tahu jadi ngetop,” ujarnya.

Untuk pembicara kedua yakni M. Ilham Putranto, Redaktur Selular.ID, berbicara bagaimana memulai membuat video dan monetisasi video blogging. “Bikin video yang kalian suka. Misalnya cowok suka game. Nah, kamu bisa rekam cheating-cheating di game, lalu upload ke YouTube. Untuk cara dapetkan uang dari situ adalah dengan Google AdSense,” kata Ilham, sapaan akrabnya.

Lalu, Uday Rayana, CEO Selular Media Group, menjelaskan bagaimana video blogging digunakan untuk bisnis di masa depan, karena saat ini banyak perusahaan yang memanfaatkan channel YouTube untuk jualan. Hal ini karena penggunaan media yang dulunya mainstream seperti televisi, media cetak (majalah dan koran), dan radio, sudah mengalami penurunan pendapatan dari sisi iklan.

“Tahun depan, pendapatan iklan di televisi akan semakin turun dan beralih ke media digital. Perusahaan besar seperti Indofood dan rokok, akan lari ke mobile first,” terang pria yang sudah 20 tahun malang-melintang di dunia media dan PR (public relations).

Dalam acara ini, sayangnya narasumber dari Genflix dan Smartfren tidak bisa hadir dan ikut memberikan informasi di acara talkshow Ngobral di Universitas Trilogi, sehubungan dengan peristiwa teror bom di Sarinah, Jakarta. Namun hal ini tidak mengurangi kemeriahan acara Ngobral kali ini.

Artikel Terbaru