BerandaDevicesSmart CameraNikon Kawinkan Action Cam dan Kamera 360 Derajat

Nikon Kawinkan Action Cam dan Kamera 360 Derajat

-

nikon-action-camera-360Jakarta, Selular.ID – Produsen kamera ternama dunia, Nikon, baru saja memulai debutnya di arena kamera action. Pada ajang CES 2016, perusahaan asal Jepang itu mengungkap perangkat kompak pertama untuk pemotretan ekstrem yang tahan lama, Key Mission 360. Kamera tersebut diklaim bisa menangkap segala macam aktivitas di luar ruang dengan gambar super-tajam, tidak ketinggalan kemampuan rekam video 360 derajat.

Mirip GoPro, Nikon Key Mission 360 berbentuk kotak. Sudah menggunakan dua sensor gambar dan lensa yang ditempatkan di kedua sisi untuk merekam video dalam format 4K UHD. Rekaman dari setiap lensa dikombinasikan dalam kamera untuk menghasilkan gambar tunggal 360 derajat high-def.

Tanpa butuh tambahan casing, kamera sudah tahan air dengan kedalaman maksimal 30 meter. Serta sudah dirancang tahan debu, guncangan, dan suhu ekstrem. Ia juga memiliki Vibration Reduction elektronik, serta teknologi image stabilization besutan Nikon yang diklaim bisa menghindari guncangan kamera dan membuat kualitas video lebih jelas.

Yang menarik dari Key Mission 360 adalah Nikon mampu mencipta video 360 derajat hanya dengan dua lensa. Dibandingkan GoPro misalnya, perangkat rekam video 360 derajat video yang diumumkan sejak tahun lalu (namun belum tersedia) miliknya mengandalkan enam array Hero4 untuk menangkap aksi seluruh sudut. Malahan, pendekatan lain menggunakan sebanyak delapan kamera untuk merekam dan menjahit gambar dan video dengan format bola.

Tidak ada keterangan lebih jauh mengenai harga, tapi Nikon mengatakan Key Mission 360 akan dirilis di Amerika Serikat pada musim semi, bersama dengan “berbagai aksesoris berdedikasi.”

Artikel Terbaru