Monday, May 27, 2019
Home Devices Nikon Kenalkan Kamera Saku Khusus Anak Coolpix W150

Nikon Kenalkan Kamera Saku Khusus Anak Coolpix W150

-


Jakarta,Selular.ID-Nikon baru-baru ini mengenalkan kamera saku terbaru untuk anak-anak, yakni Coolpix W150.

Karena untuk anak-anak, desain yang dihadirkan pun identik dengan anak-anak, yakni berwarna cerah.

Dilaporkan Tech Radar, Nikon Coolpix W150 ini punya bodi yang cukup tangguh, tahan banting meski terjatuh dari ketinggian 1,8 meter, serta tahan air sampai sedalam 10 meter. Suhu dingin hingga -10° C pun bukan musuh besar buatnya, begitu pula dengan debu.

Di sektor spesifikasi, kamera ini mengandalkan sensor berukuran 1/3,1 inci (lebih kecil dari sensor kamera saku pada umumnya) dengan resolusi 13 megapixel.

Sensor itu ditemani oleh lensa 30-90mm, dan perpaduannya pun dapat dipakai untuk merekam video 1080p dengan audio stereo.

Meski kamera ini masuk di kelas entry, sejumlah fitur seperti AF tracking maupun multiple scene mode rupanya turut tersedia. W150 bahkan juga dilengkapi fitur SnapBridge yang mengandalkan konektivitas Bluetooth untuk mengirim hasil jepretan secara otomatis ke ponsel.

Selain itu, terdapat beberapa macam mode penerangan yang pengguna bisa pilih dan fungsi pengeditan dalam kamera.

Selain warna putih bermotif tadi, W150 juga tersedia dalam satu motif lain lagi, kemudian tiga warna polos: biru, oranye dan putih. Sayangnya Nikon hingga kini belum menyinggung sama sekali soal harga maupun jadwal pemasarannya.

Soal harga, sayangnya Nikon belum mengkonfirmasi harga dan ketersediaan Nikon Coolpix W150. Akan tetapi, mengingat spesifikasi dan fiturnya, seharusnya harga kamera ini tidak terlalu mahal.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest