Beranda Apps Lokadok Bantu Pasien Mencari Dokter

Lokadok Bantu Pasien Mencari Dokter

-

360213_aplikasi-lokadok_663_382Jakarta, Selular.ID – Pengembang lokal kian agresif dalam menangkap peluang di lingkungan sekitar. Khususnya untuk hal-hal kecil yang ada dalam keseharian. Sebut saja pasien yang membutuhkan layanan dokter, yang tentunya sudah diakui kridibilitasnya.

Adalah aplikasi Lokadok yang memudahkan pasien untuk mencari lokasi praktik dokter langganan atau dokter lain yang terdekat.

Dannie Yo, CEO dan pengembang Lokadok, menuturkan melalui komputer atau ponsel bisa pasien bisa melakukan booking instan yang tidak menghabiskan waktu di ruang tunggu.

“Berdasarkan pengalaman orang yang menceritakan pengalaman ke saya, mereka kerap kerepotan mengenai informasi dokter ketika keluarga mereka jatuh sakit,” ungkap Dannie

Dannie menyebutkan, sejak diluncurkan, Juli 2015, hingga kini sebanyak 1.500 dokter dari berbagai penjuru Indonesia telah teregistrasi di Lokadok selain itu 99 persen dari lebih 160.000 dokter yang tercatat pada Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) juga berada pada daftar sementara (pre-listed) aplikasi tersebut.

Hal itu, menurut Dannie, membuat pasien bisa dengan mudah menemukan dokter terdekat dengan kualifikasi yang diinginkan.
Pasien bisa menelusuri latar belakang pendidikan dan prosedur medis apa saja yang bisa ditangani sang dokter.

“Pasien bisa memberi masukan dan penilaian atas jasa medis yang telah diberikan,” kata Dannie lagi

Selain itu, pasien juga bisa memasukan nama dokter dalam daftar favoritnya untuk selanjutnya ditambahkan dengan catatan pengingat seperti nomor ponsel, alamat atau nomor fax.

Sistem yang dibangun Lokadok juga memungkinkan pasien mensinkronkan perjanjian yang dibuat dengan kalender google di ponsel pasien, sehingga perjanjian yang telah dibuat tidak akan terlewatkan.

Bagi dokter, lanjutnya, Lokadok juga menawarkan banyak keuntungan, misalnya, terpampangnya profil lengkap dokter di internet yang bisa dicari lewat mesin pencari seperti google atau bing.

Dengan Lokadok, seorang dokter memiliki kemampuan untuk mengatur perjanjian dengan pasiennya sehingga bisa meningkatkan jasa yang diberikan. Semua perjanjian terinformasi pada kelander aktivitas Lokadok.

Menurut Dannie dokter di Indonesia, bisa praktik di lebih dari 3 tempat. Tentu ini bisa menimbulkan persoalan bagi pasien untuk mengingat jadwal praktik dokter secara tepat. Dengan jadwal yang sudah tercatat di Lokadok hal tersebut dapat di minimalisir.

Dannie menyatakan kehadiran Lokadok diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia karena mencari dokter yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan pada wilayah-wilayah tertentu sangat sulit.

Artikel Terbaru