Beranda Headline Beli Produk Kosmetik Online? Begini Triknya!

Beli Produk Kosmetik Online? Begini Triknya!

-

lipstik-online

Jakarta, Selular.ID – Kosmetik merupakan salah satu kebutuhan wajib bagi sebagian besar perempuan. Kebutuhan untuk terus tampil menarik semakin menjadi hal yang utama. Itulah yang salah satunya mendasari alasan untuk membeli produk kosmetik. Tapi ternyata ada beberapa tip dan trik khusus yang dibutuhkan ketika membeli produk kosmetik secara online.

“Dengan adanya produk kosmetik yang dijual secara online, memang tidak bisa membohongi hasrat perempuan untuk berbelanja,” ujar Anggita Vela Lydia, General Manager Promotion & Partnership elevenia. Lebih lanjut lagi dikatakan oleh Vela bahwa berbelanja kosmetik secara online ini memang sangat menguntungkan. Tidak perlu repot mengantri, terjebak kemacetan, dan dimanjakan oleh begitu banyak varian produk yang hanya mengandalkan satu klik di layar komputer maupun ponsel.

Berbelanja produk kosmetik di toko online, terlebih lagi Marketplace, memang membutuhkan sedikit tip dan trik yang cerdik. “Bukan hanya masalah harga, namun juga masalah kepercayaan,” kata Vela. Untuk itu, IS mencoba memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan.

Perhatikan Warna
Bagi Anda yang masuk ke golong Lipstick Junkie, memperhatikan warna memang sangat diharuskan. Perhatikan kode dan warna produk, agar hal ini sesuai dengan warna lipstick yang Anda harapkan.

Baca Testimoni
Berbelanja di Marketplace artinya Anda akan menemukan banyak toko dan penjual dengan beragam produk di dalamnya. Salah satu ukuran paling penting dalam memilih toko untuk berbelanja adalah dengan melihat testimoni dari para pembeli sebelumnya di toko tersebut. “Jika 9 dari 10 testimoni berisi hal yang positif mengenai toko tersebut, maka Anda bisa berbelanja kosmetik di toko tersebut. Namun jika sebaliknya, Anda pasti tahu apa yang harus dilakukan,” tambah Vela mengenai pemilihan toko.

Pilihan VS Harga
Bukan hanya masalah harga rupiah saja, namun juga mengenai layanan yang diberikan oleh Marketplace tersebut. Lebih detil lagi Vela menambahkan bahwa, berbicara harga kosmetik, bisa jadi antara toko yang satu, bahkan marketplace yang satu dan yang lainnya, tidak jauh berbeda. Namun yang harus diperhatikan lagi adalah mengenai layanan after sales­nya. “Termasuk perhatikan masalah pengembalian produk jika ternyata, misalnya, warna yang kita dapatkan berbeda dengan apa yang kita lihat di layar,” tambah Vela.

Rekomendasi
Berbicara marketplace, biasanya ada toko-toko yang direkomendasikan oleh pihak Marketplace. “Begitupun di elevenia. Kami selalu memiliki sejumlah toko yang kami berikan tanda Recommend, yang berarti rekomendasi dari elevenia untuk konsumen berbelanja di toko tersebut. Hal ini pun berlaku juga untuk produk kosmetik. Kami sangat sadar bahwa kosmetik akan memberikan pengaruh langsung ke tubuh kita, maka itu, kami sebagai pihak marketplace selalu memberikan rekomendasi terbaik kepada konsumen,” ujar Vela panjang lebar.

Bonus
Kecil tapi penting. Begitu kiranya bonus ini berperan dalam membeli produk kosmetik di Marketplace. Bonus tersebut bisa jadi berupa potongan harga, ataupun berupa tambahan sample produk ketika kita membeli sebuah produk dalam jumlah besar.

Berbelanja kosmetik secara online memang tidak bisa melihat langsung produknya. Namun Anda bisa memanfaatkan fitur bonus yang ditawarkan oleh pihak marketplace. Tak hanya itu, Anda tidak perlu melangkah lebih jauh dari tempat Anda untuk berbelanja. Jangan lupa, beberapa marketplace kini sudah menyediakan layanan Aplikasi Mobile yang memungkinkan Anda untuk berbelanja gadget dari gadget Anda. S

Artikel Terbaru