Friday, October 23, 2020
Home News Kioson Yakin Bisa Gandeng 45 Ribu UMKM di 2016

Kioson Yakin Bisa Gandeng 45 Ribu UMKM di 2016

-

wp-1453187829748

Jakarta, Selular.ID – PT Kioson Indonesia yang menggandeng para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kian agresif dalam mengembangkan bisnisnya. Usaha yang dirintis pada Mei 2015, saat ini telah memiliki 3000 mitra yang tersebar di Indonesia, dan di 2016 ini Kioson memiliki beberapa target yang ingin dicapai.

Salah satunya adalah menggaet  UMKM hingga 45 ribu hingga akhir tahun 2016. Hal itu diungkapkan Jasin Halim, Chief Executive Officer menurutnya Kioson merupakan perusahaan yang membuka akses kepada masyarakat yang melibatkan pedagang melalui sistem belanja online.

“Kami yakin bahwa target bisa tercapai mengingat Kioson menghadirkan bisnis online yang berbeda, dari bisnis online kebanyakan,” kata Jasin

Lebih jauh Jasin menerangkan Kioson sebagai perusahaan Kioson membuka akses bagi masyarakat Indonesia yang tidak memiliki rekening bank, kartu kredit untuk melakukan transaksi online.

Dari data yang ada terdapat 64% penduduk Indonesia yang belum dapat mengakses internet, ada 60% tidak memiliki rekening bank dan 95.5% tidak memiliki kartu kredit. Hingga segmen itulah yang menjadi target Kioson.

Tidak hanya itu,  Jasin menuturkan Kioson mengerti local value yang dimiliki masyarakat Indonesia dalam berbelanja yang tetap ingin berinteraksi langsung antara penjual dan pembeli.

“Kioson menyediakan tablet sebagai sarana bertransaksi, jadi pembeli tinggal datang ke toko memilih barang kemudian membayar di toko,’ tutur Jasin.

Latest