spot_img
BerandaNewsKalah Pamor, Yahoo Matikan Layanan Video 'Screen'

Kalah Pamor, Yahoo Matikan Layanan Video ‘Screen’

-

community_yahoo

Jakarta, Selular.ID – Masih ingat Screen? Layanan video portal besutan Yahoo yang berdiri tahun 2011, yang menawarkan original series, klip-klip pendek, dan konten berlisensi. Kini, Yahoo Screen akan bergabung bersama sederet platform video online yang dimatikan karena kalah pamor dengan rival, salah satunya dengan YouTube.

Meski Yahoo selalu menjaga keutuhan beberapa program asli dan telah menghabiskan banyak uang untuk meningkatkan layanan, namun jumlah pemirsa Screen tidak menunjukkan angka pertumbuhan yang baik dari Februari 2014 sampai September 2015. Dibandingkan dengan layanan video lain yang berkembang pesat, ini tentu bukan kabar baik dan menjadi alasan utama Yahoo untuk menutupnya.

Padahal, perusahaan sudah menyediakan layanan versi mobile di Android kurang dari dua tahun yang lalu, diharapkan bisa mendongkrak jumlah pengguna. Tapi sayangnya, Screen tak seperti diharapkan.

Bahkan acara Community, sebuah TV show bergenre komedi dan Yahoo membuatnya menjadi enam periode (season), tidak mampu mengangkat citra Screen. Parahnya, acara tersebut disebut-sebut sebagai salah satu season paling membosankan dan dinilai membuang-buang banyak uang jutaan dolar.

“Di Yahoo, kami terus meninjau dan iterasi produk karena kami berusaha untuk menciptakan pengalaman pengguna yang terbaik,” kata juru bicara perusahaan dalam sebuah pernyataan. “Oleh karena itu, kami telah beralih dari Yahoo Screen ke majalah digital sehingga pengguna dapat menemukan konten lengkap di satu tempat.”

Setelah penutupan, pengguna yang mencoba untuk mengunjungi situs Screen akan diarahkan ke homepage Yahoo dan semua file media yang digunakan telah dipindahkan ke Yahoo Music dan Yahoo TV.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru