Tuesday, August 20, 2019
Home Headline Jualo.com Siap Saingi OLX Sebagai Situs Jual Beli Online

Jualo.com Siap Saingi OLX Sebagai Situs Jual Beli Online

-

jualo
Chaim Fetter, Founder Jualo.com

Jakarta, Selular.ID – Mungkin belum banyak yang tahu Jualo.com. Padahal situs jual beli online ini sudah hadir sejak awal tahun 2014. “Dari diskusi santai di meja makan, lahirnya layanan e-commerce Jualo.com” ujar Chaim Fetter, Founder Jualo.com. Lebih lanjut pria berkebangsaan Belanda ini menjelaskan Jualo.com menyasar layanan jual beli online customer to customer (C2C). “Khususnya untuk jual beli barang bekas” tambah Chaim.

Seperti di ketahui, di segmen pasar yang sama sudah ada OLX.co.id yang lebih dulu dikenal oleh khalayak. Serta belum lama ini juga hadir layanan sejenis yaitu Carousell.com. Meski sudah beberapa pesaing, namun Jualo.com masih percaya diri (pede) untuk bersaing. “Kami yakin menang dalam waktu 18 bulan dari saat ini” ujar Chaim.

Sejak hadir di awal tahun 2014, Chaim mengaku sudah ada 500 ribu penjual yang menjual barangnya di Jualo.com. Meski diakui oleh pria yang sudah fasih berbahasa Indonesia ini, barang yang dijual tidak semuanya barang bekas, ada juga yang menjual barang-barang baru. “Kami tidak bisa melarang mereka yang ingin menjual barang baru” tambah Chaim. Jualo.com juga diklaim sudah dikunjungi sebanyak dua juta pengujung per bulan. Di mana per Desember 2015 Chaim mengatakan nilai transaksi yang terjadi mencapai US$ 5 juta. Fashion, Mobil, Motor, Ponsel menjadi jenis barang yang paling banyak ditransaksikan di Jualo.com.

 

Nama Jualo sendiri, menurut Chaim diberikan oleh istrinya yang merupakan orang asli Indonesia berdarah Jawa. “Menurut istri saya kata ‘Jualo’ memang diambil dari bahas Jawa” tutur Chaim.

Latest