Beranda News Ini Wujud Kontribusi Virtus Bagi Kemajuan Pendidikan di Indonesia

Ini Wujud Kontribusi Virtus Bagi Kemajuan Pendidikan di Indonesia

-

virtus-beasiswaJakarta, Selular.ID – Setelah melewati proses seleksi, Virtus Technology Indonesia akhirnya mengumumkan lima lulusan SMK berprestasi yang berhak memperoleh beasiswa melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas.

Kelima penerima beasiswa ini merupakan hasil seleksi dari sebelas lulusan SMK berprestasi yang telah mengikuti program beasiswa di Virtus. Selain berprestasi, mereka juga dinilai menguasai pengetahuan dasar komputer, sistem dan infrastruktur TI lebih baik dari peserta lain, memiliki kepribadian baik dan keinginan kuat untuk maju, memiliki kemampuan berbahasa Inggris lebih baik dibandingkan kandidat lainnya.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi Virtus untuk dapat kembali menyediakan program beasiswa bagi para pelajar SMK berprestasi di Indonesia untuk menempuh pendidikan lanjutan strata satu. Ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Virtus untuk terus berpartisipasi memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Indonesia,” kata Erwin Kuncoro, selaku Presiden Direktur Virtus.

Lebih lanjut, Erwin Kuncoro berharap melalui program beasiswa ini, para pelajar yang terpilih nantinya akan dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan belajar di universitas pilihan mereka dan mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajarinya bagi kemajuan negeri kita yang tercinta, Indonesia.

Salah satu penerima beasiswa dari Virtus adalah Haikal Shiddiq yang merupakan alumni SMK Telkom Jakarta. “Saya merasa sangat beruntung menjadi salah satu penerima beasiswa Virtus di mana saya dapat mengembangkan potensi dan pengetahuan yang tidak saya dapatkan sewaktu bersekolah dulu. Saya berharap teman-teman SMK lainnya yang masih belajar maupun sudah lulus dapat terpacu untuk terus meningkatkan kompetensi mereka agar dapat meraih peluang seperti ini yang sewaktu-waktu datang,” kata Haikal.

Program Beasiswa SMK berprestasi dari Vertus yang terselenggara tahun ini merupakan angkatan yang kedua. Dalam setiap penyelenggaraannya, program ini terbuka bagi seluruh alumni SMK di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang lulus dan masuk peringkat sepuluh besar terbaik dari masing-masing sekolahnya. Dari para calon peserta yang mendaftar, nantinya akan diseleksi dan dipilih peserta terbaik melalui proses yang transparan dan dilakukan oleh lembaga independen yang telah ditunjuk oleh Virtus.

Artikel Terbaru