Beranda News HTC Vive Pre, VR Headset Dukung StreamVR Untuk Pengembang

HTC Vive Pre, VR Headset Dukung StreamVR Untuk Pengembang

-

HTC Vive

Jakarta, Selular.ID – Di luar bisnis handset, HTC mulai merambah potensi bisnis lain namun masih menyangkut pada hal berbau teknologi masa kini, seperti wearable device dan juga virtual reality (VR) headset.

Di awal tahun ini, HTC sudah memperkenalkan rangkaian perangkat wearable dalam paket UA Healthbox. Setelah itu, vendor ponsel asal Taiwan tersebut baru saja meluncurkan Vive Pre, yakni sistem VR generasi kedua dari edisi khusus untuk pengembang, yang telah dilengkapi dengan kamera baru hadap depan serta teknologi room-scale.

Hal ini sekaligus sebagai pijakan strategis dalam upaya HTC mengusung teknologi virtual reality ke pasar secara luas. Selama ini wacana mengenai virtual reality bergulir ramai di tengah publik dan tidak jarang yang terhenti di tengah jalan.

Kehadiran Vive Pre menjadi bukti komitmen dan keseriusan HTC dalam menyuguhkan sebuah pengalaman modern bagi pengguna, seperti mengubah cara kita dalam berkomunikasi, menikmati hiburan, serta dalam melatih diri untuk suatu kecakapan tertentu.

“Saat diperkenalkan untuk pertama kalinya, kami berambisi bahwa Vive yang kami usung akan mampu membawa perubahan fundamental dalam cara manusia berkomunikasi dan berinteraksi dengan dunia mereka seterusnya,” tutur Cher Wang, chairwoman and CEO, HTC.

HTC Vive akan menjadi perangkat VR pertama yang mendukung StreamVR. Steam VR tracking dan sistem Chaperone ciptaan Valve ini dirancang supaya dapat digunakan secara lebih optimal dengan Steam, yakni salah satu platform daring untuk PC, game maupun software berbasis Linux dan Mac.

Vive direncanakan akan diluncurkan secara komersial di April 2016. Sementara itu, HTC bersama Valve akan mulai menyediakan 7.000 unit tambahan untuk para pengembang.

Artikel Terbaru