Haier Rilis Tablet 9,7 inci Dengan OS Lawas

Haier-Pad-971Jakarta, Selular.ID – Sebagai produsen barang elektronik, Haier tak ketinggalan memamerkan karyanya di ajang CES 2016. Salah satu mitra operator Smartfren dalam mengeluarkan smartphone Andromax itu baru saja mengumumkan perangkat anyar di Las Vegas. Berukuran diagonal 9,7 inci, vendor asal Tiongkok baru saja resmi memperkenalkan tablet HaierPad 971.

Tablet menampilkan layar IPS dengan bentang 9,7 inci resolusi QXGA (2048 × 1536) dan sudah didukung CPU quad-core 1.8GHz. Ditinjau dari software yang disuntikkan, tablet tampak seperti perangkat anggaran yang layak, karena menawarkan Android 4.4 KitKat.

Spesifikasi lain termasuk 2GB RAM, penyimpanan 16GB, slot microSD, kamera 8MP dan lensa depan 2MP. Sudah ditopang baterai dengan kapasitas cukup besar, 7800mAh, tapi mungkin tetap akan cepat terkuras berkat perangkat lunak yang usang.

Baru diumumkan, perusahaan belum mengungkap banderol resmi. Kendati demikian, tablet dengan koneksi WiFi-only (tanpa SIM card) itu kemungkinan tidak akan mendarat di Tanah Air. “Tablet Haier itu unit business berbeda, belum masuk Indonesia,” ujar Kevin Jap, Country Manager Mobile Phone Product Haier Indonesia, kepada Selular.ID (6/1/2015).