Monday, December 9, 2019
Home News Audience Network Kini Mendukung Versi Mobile Web

Audience Network Kini Mendukung Versi Mobile Web

-

Audience-NetworkJakarta, Selular.ID – Facebook mengumumkan perluasan fitur Audience Network yang kini memberikan dukungan untuk versi mobile web, sehingga membuka kesempatan kepada 2,5 juta pengiklan Facebook untuk bisa menjangkau lebih banyak pelanggan di perangkat mobile.

Selain itu, kini pengiklan dapat menggunakan format native, termasuk Carousel Ads dan juga membuat versi native dengan format standar. Serta, dengan tidak adanya syarat integrasi SDK, sehingga memudahkan penerbit iklan untuk menampilkan iklan mereka secara live di hari yang sama mereka mendapat persetujuan.

Sejak peluncurannya pada bulan Oktober 2014, Audience Network telah memberikan nilai lebih kepada pengguna, penerbit dan pengiklan. Fokus perusahaan adalah untuk menciptakan hasil yang diinginkan pengiklan seperti penjualan atau install aplikasi, sekaligus menyediakan data metrik bagi penerbit iklan utuk mengoptimalkan hasilnya menggunakan Advertiser Outcome Score. Tidak seperti jaringan lainnya, Audience Network memberi penghargaan pada penerbit berdasarkan seberapa besar nilai tambah yang mereka berikan untuk pengiklan.

Memperluas Jangkauan ke Lebih Banyak Penerbit
Konsumsi media digital di browser mobile mengalami pertumbuhan hingga 53% sejak tahun 2013 sampai 20151. Faktanya, rata-rata situs berita mendapatkan traffic sekitar 40% dari perangkat mobile2 dan 93% dari audiens mobile mereka berasal dari penggunaan mobile web (comScore Mobile Metrix Report, U.S., June 2015).

Hingga saat ini, penerbit memiliki pilihan terbatas dalam menciptakan pengalaman iklan yang kaya dan menarik bagi pengguna dari kunjungan mobile website mereka. Beberapa bulan yang lalu, perusahaan telah bekerja sama dengan mitra penerbit mobile web global Hearst, Elite Daily, USA Today Sports Media Group, Time Inc dan masih banyak lagi, untuk mencoba Audience Network di mobile web mereka dalam versi beta.

Format Native untuk Mobile Website
Perusahaan melakukan perluasan fitur mobile web dengan format native yang telah sukses menaikkan lebih dari 80% impression pada Audience Network dan menaikkan performa hingga 7x lebih baik dibandingkan format banner yang standar. Kini penerbit dapat memanfaatkan unit native yang dapat di-customize, dan format inovatif seperti carousel ads yang menunjukan serangkaian foto untuk menciptakan pengalaman iklan yang unik dan sesuai dengan penampilan dari mobile website mereka.

Perusahaan juga membantu penerbit untuk membuat versi native dari format standar yang mudah diimplementasikan seperti kotak medium dengan ukuran 300×250, untuk meningkatkan pengalaman iklan dari setiap iklan yang disajikan melalui Audience Network.

Mudah untuk Berintegrasi dan Bergabung dalam Versi Beta
Dengan tidak adanya syarat integrasi SDK, memulai Audience Network untuk mobile web sangat cepat dan mudah. Saat penerbit sudah setuju, dengan mudahnya mereka dapat menambahkan JavaScript ke kode page HTML mereka dan kemudian mereka dapat mulai untuk membuat penempatan iklan, penerbit iklan bahkan dapat segera menampilkan iklan mereka secara live di hari yang sama saat mereka mendapat persetujuan.

Latest