Friday, July 19, 2019
Home Games Alumni Kickstarter, Exploding Kittens, Puncaki Top Game di App Store

Alumni Kickstarter, Exploding Kittens, Puncaki Top Game di App Store

-

exploding-kittensJakarta, Selular.ID – Proyek permainan kartu dengan pendanaan tersukses di Kickstarter, Exploding Kittens, akhirnya bertransformasi menjadi sebuah game mobile. Rilis akhir pekan lalu, permainan “meledak” di App Store dan memuncaki daftar Aplikasi Berbayar hanya sehari setelah peluncuran.

Game karya mantan pegawai Microsoft, Elan Lee dan Shane Kecil, bersama dengan pencipta The Oatmeal, Matthew Inman itu, menjadi salah satu proyek paling sukses dalam situs pendanaan Kickstarter. Exploding Kittens berhasil menarik sumbangan hampir $8.8 juta dari lebih 219.000 kontributor. Ia juga memecahkan rekor untuk proyek dengan pendonor individu paling banyak, saat itu.

Memasuki arena pendanaan tahun lalu, game disebut-sebut sebagai “Kartu Melawan Kemanusiaan.” Konsepnya, menyajikan permainan Russian Roulette versi kucing. Artinya, pemain bergantian menggambar kartu sampai seseorang menarik sebuah kartu “anak kucing meledak” dan kalah.

Tentu saja, ada berbagai cara untuk menghindari kekalahan. Pemain bisa menggunakan berbagai kartu untuk meredakan amarah anak kucing (dengan menggosok perut atau sandwich), atau melewatkan giliran, menyerang pemain lain, memindahkan anak kucing, dan banyak lagi.

Hanya tersedia di iOS, hasil akhir aplikasi Exploding Kittens agak berbeda dari permainan kartu asli. Menghilangkan sejumlah kartu dan menambahkan beberapa pemain, memperkenalkan mekanisme baru untuk game, dan memperkenalkan seni baru, serta suara baru dari The Oatmeal.

Apa yang menarik dari game mobile ini adalah Anda tidak bisa bermain sendiri. Anda bahkan tidak bisa bermain dengan orang asing melalui internet, untuk saat ini.

Pada situsnya, dijelaskan bahwa Exploding Kittens adalah “party game”, artinya multiplayer, dan para pemain adalah orang-orang yang benar-benar duduk di dekat Anda.

Untuk mengaktifkan fungsi ini, permainan menggunakan kombinasi Wi-Fi dan Bluetooth yang memungkinkan pemain untuk berkomunikasi dengan orang lain di sekitar mereka, bukan mengandalkan internet atau Game Center. Pencipta memperingatkan bahwa teknologi ini masih tergolong baru dan mungkin memiliki beberapa kendala untuk berfungsi seperti seharusnya dan bug.

Sudah tersedia di App Store, game dibanderol US$5 atau setara dengan Rp70.000.

Latest