Thursday, December 5, 2019
Home Apps Pengguna Instagram di Indonesia Mayoritas Anak Muda

Pengguna Instagram di Indonesia Mayoritas Anak Muda

-

Instagram-TNSJakarta, Selular.ID – Bila Anda termasuk pengguna jejaring sosial populer, mungkin sudah tahu ciri khas masing-masing platform. Misalnya Facebook dan Instagram. Di platform terbesar itu, mayoritas koneksi yang dimiliki pengguna adalah teman dan keluarga. Sementara di aplikasi berbagi foto, mayoritas adalah komunitas pecinta visual yang passionate, dan setengah koneksi yang dimilikinya, tidak saling mengenal.

Temuan itu disampaikan Hansal Savla, Senior Director dari TNS Indonesia, kemarin (14/1/2016), melalui laporan studi berjudul “Pengguna Instagram di Indonesia”.

Hansal menyebutkan berdasarkan data terakhir, dari total 400 juta pengguna, 100 juta pengguna yang terakhir yang bergabung di Instagram, lebih dari setengahnya tinggal di Asia dan Eropa.

Indonesia sendiri, lanjut Hansal, adalah salah satu negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak dengan 89% Instagrammers yang berusia 18-34 tahun mengakses Instagram setidaknya seminggu sekali.
Di Indonesia, pengguna aktif per bulannya telah menjadi dua kali lebih besar daru tahun ke tahun (per Maret 2015).

Pengguna Instagram Indonesia juga merupakan pengguna mobile-first dengan kemampuan finansial yang baik dan memiliki gelar sarjana. Populasi Instagram di Indonesia didominasi oleh wanita (63%). “Padahal satu tahun lalu, masih 50-50,” ujar Hansal.

Temuan lain dari studi “Pengguna Instagram di Indonesia” yang dilakukan oleh TNS antara lain:
– 88% Instagrammers menggunakan filter dan 97% menggunakan fitur search untuk mencari informasi yang lebih spesifik
– 97% menuliskan komen pada postingan dan menandai teman-teman mereka yang mendorong proses pencarian di Instagram
– 85% Instagrammers di Indonesia juga mem-posting di media sosial lainnya

Latest