Thursday, December 12, 2019
Home News Twitter Diramaikan, Kicauan, Foto dan Video Ledakan Bom Sarinah

Twitter Diramaikan, Kicauan, Foto dan Video Ledakan Bom Sarinah

-

image

Jakarta, Selular.ID – Pasca aksi ledakan bom dan baku tembak yang terjadi di wilayah Sarinah Jakarta Pusat, banyak diluapkan netizen di media sosial khususnya Twitter. Dari informasi yang didapat di media sosial tersebut hingga hari ini (15/02/06) kicauan yang menggunakan tagar #kamitidaktakut di media sosial sudah mencapai 86.700.

Bahkan Tagar #KamiTidakTakut sudah menjadi trending topic dunia berada di peringkat ke-6.Sementara itu #KamiTidakTakut menjadi nomor satu di trending topik Indonesia pada saat yang bersamaan yakni Kamis malam (14/01/16).

Di samping mengungkapkan dukungan agar masyarakat tidak takut, ada juga akun Twitter yang mengunggah fenomena di lokasi dekat tempat terjadinya ledakan dan baku tembak, yaitu pedagang kaki lima (PKL) yang tetap berjualan meski polisi masih mengamankan lokasi.

Sementara pembicaraan mengenai bom dan baku tembak  Sarinah di Twitter berjumlah 57.300 kicauan. Selain itu kicauan mengenai ISIS pun banyak di twitt netizen, yakni sekitar 16.800 kali.

Selain kicauan Twitter menghimpun foto-foto kejadian yang diunggah netizen. Adapula video berdurasi 30 detik yang menunjukkan detik-detik sebelum dan setelah bom meledak.

Peristiwa ledakan bom dan baku tembak Sarinah juga menggundang rasa simpati Parminder Sigh Managing Director Twitter untuk Asia Tenggara lewat akun @parrysingh  Ia mengajak para netizen bersatu padu untuk saling tolong-menolong.

Latest