Monday, April 6, 2020
Home Smartphone ZTE Axon Max Resmi Diumumkan, Hanya Tersedia Warna Gold

ZTE Axon Max Resmi Diumumkan, Hanya Tersedia Warna Gold

-

zte-axon-max-chinaJakarta, Selular.ID – ZTE mengawali pekan ini dengan pengumuman yang manis. Setelah satu minggu dipamerkan di ajang China Mobile Worldwide Partner Conference, akhirnya perusahaan resmi mengumumkan ketersediaan Axon Max bagi konsumen domestik.

Sejak pertengahan tahun, raksasa elektronik asal Tiongkok itu telah merilis serangkaian perangkat yang tergabung dalam keluarga baru bernama Axon. Mereka adalah Axon, Axon Pro, Axon Elite dan Axon Mini. Tepat di penghujung tahun, ZTE resmi menambahkan satu model lagi, Axon Max, dengan mengungkap spesifikasi rinci dan desain detil.

ZTE Axon Max menampilkan desain melengkung (2.5D) dari layar AMOLED resolusi 1080p dengan bentang 6 inci, bersama RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang bisa di-upgrade hingga 128GB melalui kartu microSD.

Handset ditopang chipset Snapdragon 617 prosesor octa-core 64-bit berpadu GPU Adreno 405 untuk grafis. Kamera utama berkekuatan 16MP (f/1.9 aperture, PDAF) terletak di bagian belakang dan kamera 13MP (f/2.2 aperture) di bagian muka.

Perusahaan sudah membenamkan baterai 4,140mAh ke dalam handset dengan menyertakan teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0. Pemindai sidik jari berbentuk persegi juga tersedia di bawah kamera belakang. Tidak lupa, tersedia chip audio ADC AK4961 24-bit yang built-in di perangkat.

Seperti saudara tuanya, Axon Max menawarkan dua slot kartu SIM (Hybrid, nano SIM), dan konektivitas 4G LTE. Sementara soal software, phablet dibekali OS Andriod 5.1 Lollipop dengan UI ZTE MiFavor 3,5. Sementara dimensi total Axon Max adalah 160x80x7.5mm, sementara beratnya 188 gram.

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, Max mengusung desain berbeda dari saudaranya. Ia tidak memiliki rincian desain Axon-like di permukaan depan, namun material smartphone masih sama, yakni terbuat dari logam.

Hanya akan tersedia dalam pilihan warna emas saja, handset dibanderol seharga 2.799 Yuan (atau setara Rp6 juta), dan akan tersedia di pasar Tiongkok akhir bulan ini.

Tidak ada keterangan lebih lanjut terkait ketersediaan Axon Max di pasar lain. Ketika dikonfirmasikan kepada tim ZTE Indonesia, mereka pun belum yakin. “Yang pasti kami berencana membawa model Axon ke pasar Indonesia. Tapi belum tahu tipe yang mana. Kemungkinan kuartal satu akan rilis di sini,” ujar Indriyani, Senior Marketing Manager ZTE Indonesia kepada Selular.ID (21/12/2015).

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest