Tuesday, August 20, 2019
Home Smartphone ZTE Axon Elite, Dilengkapi Sensor Mata, Sidik Jari dan Suara

ZTE Axon Elite, Dilengkapi Sensor Mata, Sidik Jari dan Suara

-

ZTE-AXON-EliteJakarta, Selular.ID – Raksasa telekomunikasi asal Tiongkok, ZTE, baru saja mengumumkan smartphone Axon Elite di ajang IFA 2015 di Berlin. Jika mayoritas pengguna ponsel masih memasukkan angka atau huruf guna membuka kunci, ZTE Axon Elite menyediakan metode berbeda. Pengguna sekarang bisa menggunakan pemindai mata, sidik jari, atau bahkan suara sebagai ganti memasukkan nomor pin, password, dan melukis pola.

Kalau model Axon Pro dirancang khusus untuk pasar Amerika Serikat, maka Axon Elite dirilis untuk pasar lainnya, seperti di Eropa, Asia-Pasifik, dan Amerika Latin.

Fitur unggulan Axon Elite terletak pada metode unlocking. Ada sensor sidik jari di bagian belakang perangkat, tepat di bawah kamera sekunder. Tapi itu belum semua. Ponsel juga bisa membuka kunci melalui scan mata atau dengan pengenal suara. Bila Anda mempertanyakan keamanan dari metode terakhir, kami juga masih harus mengujinya sendiri untuk memastikannya.

Ditinjau dari segi spesifikasi, ternyata Elite berada di bawah Axon Pro, setidaknya dalam hal kedalaman warna. Elite memiliki layar 5,5 inci, dengan resolusi 1920 x 1080 (full HD), berbeda dengan Axon Pro yang beresolusi 2.560 x 1.440 (QuadHD).

Bagian dalam, Elite menjalankan Android 5.0.2, yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 810, dipadu RAM 3GB dan memiliki baterai 3.000mAh yang mendukung QuickCharge. Ponsel ini akan hadir dengan penyimpanan internal 32GB, yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 128GB.

Pada bagian belakang, setup dual kamera masih sama dengan Axon Pro: kamera utama 13MP dan sekunder 2MP. Kamera bisa merekam video resolusi 4K. Di bagian depan terdapat kamera 8MP untuk keperluan selfie.

Sepertinya ZTE sudah menggantikan panel belakang Pro yang terbuat dari plastik dengan kulit imitasi, lengkap dengan jahitan palsu ala Samsung.

ZTE Axon Elite akan tersedia dalam warna Ion Gold dan akan tersedia di Inggris, Perancis, dan Jerman. Untuk pasar Indonesia, belum ada keterangan lebih lanjut.(edk)

Latest