Wednesday, July 17, 2019
Home Smartphone Usung Kamera Selfie 13MP, ZTE Siap Rilis Blade S7 di Indonesia

Usung Kamera Selfie 13MP, ZTE Siap Rilis Blade S7 di Indonesia

-

ZTE-Blade-S7Jakarta, Selular.ID – Pada peluncuran Blade A711 awal pekan ini, vendor asal Tiongkok ZTE juga memperlihatkan perangkat selanjutnya yang siap melenggang di pasar Indonesia. Resmi diumumkan secara global 11 November silam, perusahaan segera mendaratkan smartphone Blade S7, yang dijadwalkan rilis akhir Januari 2016.

Sebagai penerus Blade S6, handset mengusung spesifikasi yang lebih baik dengan konstruksi premium. Kalau S6 dirancang dengan material plastik, Blade S7 dibalut bingkai aluminium dan Gorilla Glass 2.5D di bagian depan dan belakang.

Layar LCD masih berdiagonal 5 inci, namun resolusinya telah ditingkatkan menjadi Full HD (1920 x 1080), sehingga menghasilkan densitas 445ppi dengan rasio layar-ke-body mencapai 72,1%.

Berbeda dengan Blade A711, ZTE memilih untuk meletakkan sensor sidik jari berbentuk persegi panjang di tombol Home di bagian depan Blade S7. Desain memanjang memang tampak menyimpang dari desain fingerprint kebanyakan, tapi tambahan fungsinya mungkin akan menjadikannya lebih layak.

Seperti fungsi pemindai sidik jari pada umumnya, fingerprint pada Blade S7 bisa untuk unlocking. Tambahannya, sensor bisa diatur untuk mengakses ke berbagai file terenkripsi atau membuat shortcut untuk meluncurkan aplikasi.

Di sisi hardware, handset ditopang prosesor octa-core (4×1,5GHz & 4x1GHz) Snapdragon 615 besutan Qualcomm yang berpadu 3GB RAM dan penyimpanan internal 32GB, dengan opsi slot microSD untuk tambahan memori.

Nilai jual utama Blade S7 berada pada kamera 13MP yang bertengger di belakang, juga di depan. Kamera selfie 13MP dilengkapi dengan deteksi fase Autofocus, dedicated flash, dan 14 pilihan fitur Beauty. Pada bagian belakang, kamera dilengkapi Autofocus laser untuk tangkapan gambar yang cepat dan jelas dalam kondisi pencahayaan rendah.

Pada tampilan layar, ZTE Blade S7 menggunakan UI MiFavor 3.2, yakni tampilan besutan ZTE berbasis Android 5.1.1 Lollipop yang terinspirasi dari iOS.

Fitur tambahannya, ZTE menawarkan Magic Gestures melalui sensor gerak, yang bisa menjadikan suatu gerakan sebagai shortcut ke aplikasi tertentu. Serta berbagai gerakan untuk tugas umum seperti mematikan perangkat atau membuka lensa kamera.

Tidak lupa, Blade S7 sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan kapasitas baterai 2.500mAh.

Tersedia dalam balutan warna Lemon Green, Rose Gold, Diamond White dan Space Gray, Blade S7 sudah dijajakan di Thailand seharga THB11.900 atau setara dengan Rp4,6 juta.

Latest