Beranda News E-Commerce Sukses Digelar, Ini Pencapaian Selama Harbolnas 2015

Sukses Digelar, Ini Pencapaian Selama Harbolnas 2015

-

indra-yonatanJakarta, Selular.ID – Perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahun 2015 telah berakhir sejak beberapa hari lalu. Ajang tahunan yang diselenggarakan mulai tanggal 10-12 Desember lalu itu, ternyata cukup menyita perhatian publik.

Indra Yonathan, Ketua Panitia Harbolnas 2015, mengatakan bahwa respon publik terhadap ajang tersebut sangat luar biasa sekali. Hal itu terlihat dari trafik belanja online yang disebutnya naik secara signifikan, baik dari trafik hingga revenue yang dihasilkan.

“Selama Harbolnas itu rata-rata bisa dibilang naik trafiknya itu 5 sampai 10 kali. Dari order itu kenaikannya 7 sampai 10 kali. Sementara dari revenue 1,5 sampai 5 kali,” tandas Indra, dalam sebuah acara yang digelar hari ini (17/12).

Lebih lanjut, Indra mengatakan dari sisi logistik, peningkatan pengiriman barang pada Harbolnas mencapai 100 persen. “Kalau biasanya itu hanya 46 ribu, waktu Harbolnas itu bisa mencapai 92 ribu (pengiriman),” kata Indra yang menyebutkan bahwa data ini diperoleh dari mitra logistiknya, yaitu JNE.

Tidak cukup sampai di situ, selama Harbolnas, mengacu pada data yang dari Bank Mandiri, angka pertumbuhan nilai transaksinya disebut Indra mulai dari 192 persen sampai 601 persen.

Selain mengungkap berbagai pencapaian selama Harbolnas 2015, pada ajang tahunan ini peserta yang ikut menyemarakkan ternyata tidak datang dari peserta Harbolnas saja. Menurut Indra, banyak penjual yang bukan peserta bahkan ikut memanfaatkan momen Harbolnas.

“Kita sangat senang sekali, karena tujuan utama dari Harbolnas pertama ini adalah sebuah gerakan. Jadi kami itu bukan organisasi melainkan sebuah gerakan gotong royong agar rekan-rekan pelaku e-commerce memajukan industri-industri di Indonesia,” pungkasnya.

Artikel Terbaru