Beranda News Enterprise Songsong 2016, Astragraphia Usung 'Next Generation Managed Print Services'

Songsong 2016, Astragraphia Usung ‘Next Generation Managed Print Services’

-

astragraphia-ilustrasiJakarta, Selular.ID – Jelang tutup tahun, Astragraphia Document Solution, mengungkap rencana perusahaan untuk tahun depan. Di tahun 2016 perusahaan tersebut berencana untuk mengembangkan Managed Print Services yang sudah ada sebelumnya yang disebut “Next Generation Managed Print Services”.

Melalui layanan Next Generation Managed Print Services, Astragraphia memiliki tujuan untuk membantu perusahaan-perusahaan dalam menggunakan berbagai informasi yang mereka miliki secara lebih efektif, yang akan membuat perusahaan menghasilkan output secara lebih ekonomis dan lebih efisien. Layanan ini juga sejalan dengan upaya yang dilakukan Fuji Xerox dengan menyediakan pengembangan berkelanjutan, dengan lebih mengoptimalkan output layanan berbasis hardware dan solution yang ada pada layanan sebelumnya.

Arifin Pranoto, Direktur PT. Astra Graphia, Tbk mengatakan saat ini skema penjualan produk yang berhubungan dengan Document Solution tak lagi hanya fokus pada penggunaan hardware, tetapi menjadi sebuah solusi dan layanan memiliki cakupan luas,  yang disebut Managed Print Services. “Untuk lebih memberikan layanan yang lebih baik lagi, Fuji Xerox bersama Astragraphia pada awal tahun 2016 akan meluncurkan layanan solusi terbaru: “Next Generation Managed Print Services,” lanjutnya.

Dalam memberikan value added bagi pelanggan, layanan“Next Generation Managed Print Services” ini memiliki tiga tahapan, yakni Asses & Optimize, Secure & Integrate, dan Automate & Simplify. Ketiga tahapan ini disebut mampu menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing perusahaan pelanggan.

  • Asses & Optimize: tahap ini bertujuan untuk membantu pelanggan menilai dan mengoptimalkan infrastuktur pencetakan dengan melakukan analisa yang  akurat dari total biaya, status penggunaan, konsumsi daya dan emisi CO2.
  • Secure & Integrate: tujuan dari tahapan ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan pengaturan penggunaan infrastruktur pencetakan, seperti otentikasi dan kebijakan pencetakan berbagai dokumen kantor yang terintegrasi ke active directory dan kartu absensi karyawan, pencetakan secara terpusat, pencetakan melalui perangkat mobile dan cloud.
  • Automate & Simplify: pada tahap ini akan dilakukan analisa, baik secara kualitatif maupun kuantitatif, terhadap semua data aktivitas pencetakan. Berdasarkan hasil analisis ini, dilakukan langkah-langkah untuk meningkatkan alur dan proses kerja yang berkaitan dengan dokumen dengan mengimplementasikan solusi bisnis in house maupun third party untuk mewujudkan kantor masa depan yang ideal.

Sekilas mengenai PT. Astra Graphia Tbk, perusahaan ini merupakan penyedia solusi dan jasa DICT (Document, Information & Communication Technology) yang berorientasi pada perbaikan proses bisnis, yaitu Solusi Dokumen dan Solusi Teknologi Informasi & Komunikasi.

Artikel Terbaru