Sunday, October 20, 2019
Home News Huawei Kapalkan 100 Juta Unit Smartphone

Huawei Kapalkan 100 Juta Unit Smartphone

-

Huawei-G8Jakarta, Selular.ID – Akhir Oktober 2015, Huawei pernah berujar satu tekad yakni memecahkan rekor pengiriman 100 juta smartphone di tahun ini. Sepertinya usaha perusahaan membuahkan hasil, karena hari ini (18/12/2015) melalui akun Weibo resminya, Huawei mengungkap bahwa mereka telah mengirimkan lebih dari 100 juta smartphone ke seluruh dunia.

Ini adalah rekor baru bagi perusahaan yang saat ini tengah menduduki peringkat terbesar ketiga dunia sebagai pembuat smartphone. Perusahaan berhasil menaikkan peringkatnya sebagai vendor dengan pengapalan lebih dari 100 juta unit, klub eksklusif yang beranggotakan perusahaan-perusahaan besar seperti Samsung dan Apple.

Karena tidak banyak produsen smartphone yang berhasil mencapai prestasi ini. Nokia dan ZTE juga pernah mencicipi momen berhasil mengapalkan lebih dari 100 juta di satu tahun, tapi itu dengan campuran feature phone. Sementara Huawei, khusus smartphone.

Seperti diketahui, perusahaan giat merilis perangkat baru hampir setiap bulan. Mereka berhasil mengisi produk di setiap titik harga, mulai dari low-end, mid-range, hingga level premium. Seperti di Indonesia, perusahaan baru saja menjajakan Huawei G8 dan Mate S, dan W1 Watch di awal Desember 2015.

Plus, Huawei menjadi salah satu dari beberapa vendor Cina yang mampu membangun eksistensi kuat di sejumlah pasar internasional di Asia dan Eropa.

Jadi, tidak mengejutkan memang jika perusahaan berhasil mengapalkan jumlah smartphone selangit. Sebagai perbandingan, Xiaomi yang juga menargetkan 100 juta unit, tapi mungkin hanya berakhir dengan menjual sekitar 73 juta unit tahun ini.

Satu hal yang perlu dicatat adalah, banyak model ponsel yang dikapalkan tahun ini, seperti Huawei P8 (Kirin 935), Mate S (935) dan Huawei Mate 8 (Kirin 950), berjalan menggunakan chipset perusahaan, Kirin. Tahun depan, jumlah tersebut sepertinya akan lebih banyak.

Latest