Beranda Headline Smartfren Luncurkan Voice over LTE di Awal Tahun 2016. Apa Saja Kelebihannya...

Smartfren Luncurkan Voice over LTE di Awal Tahun 2016. Apa Saja Kelebihannya ?

-

Munir,SmartfrenMedan, Selular.ID – Smartfren terlihat makin serius menggarap layanan 4G-nya. Setelah menggelar layanan 4G di 22 kota dan mengembangkan teknologi 4G LTE Advanced yang support Carrier Agregation, Smartfren bersiap menghadirkan layanan baru lainnya. Yaitu Voice over LTE (VoLTE).

Layanan menelpon via akses data internet ini direncanakan akan mulai disediakan ke pelanggan pada kuartal pertama 2016. “Saat ini Smartfren sudah pada tahap final test untuk layanan VoLTE, dan siap di-lauch di kuartal 1 tahun depan” ujar Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project, saat acara Test Drive 4G Smartfren di Medan (3/12/2015).

Menurut Munir, salah satu kelebihan dari layanan VoLTE yaitu kualitas suara menelpon akan terdengar jauh lebih jernih dibandingkan yang ada saat ini. “Call Setup-nya juga lebih bagus, karena sudah memanfaatkan akses full IP” tambah Munir Selain katanya, karena handset VoLTE hanya menggunakan akses full LTE, maka akan lebih irit baterai. Karena tidak ada perpindahan sinyal dari 4G ke 3G, dengan kata lain hanya menangkap sinyal 4G.

Lebih lanjut Munir menjelaskan, kelebihan lainnya dari VoLTE yaitu pengguna bisa dengan mudah berpindah ke layanan Video Call saat sedang menelpon. Cukup dengan mengklik tombol video call yang ada di tampilan menelpon pada layar smartphone. “Dan yang pasti kualitas tampilan video call jauh lebih mulus tanpa patah-patah, karena berjalan di jaringan 4G” kata Munir. Edi

Artikel Terbaru