News Telco

Smartfren: Semua smartphone Andromax 4G akan mendukung Voice over LTE

smartfrennMedan, Selular.ID – Salah satu syarat agar bisa menikmati layanan Voice over LTE (VoLTE) yaitu menggunakan smartphone yang sudah mensuport layanan tersebut. Namun, hingga saat ini belum tersedia smartphone VoLTE.

Ini tentu menjadi concern Smartfren yang akan meluncurkan layanan VoLTE di awal tahun 2016. Oleh karenanya operator milik Sinarmas Group ini akan menyediakan sendiri smartphone yang mendukung VoLTE. “Untuk layanan VoLTE tidak perlu ganti smartphone baru. Karena cukup dengan mengupdate firmware dari sistem operasi pada smartphone Andromax yang lama, maka sudah bisa menjalakan layanan VoLTE” ujar Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project, saat acara Test Drive 4G Smartfren di Medan (3/12/2015).

Baca juga :  Kominfo Terus Perkuat SP4N LAPOR!

Smartfren menjanjikan nantinya semua smartphone Andromax 4G akan mendapatkan update sistem operasi sehingga bisa mendukung layanan menelpon via akses data internet ini. Lalu bagaimana dengan smartphone 4G merek lain yang saat ini juga sudah bisa digunakan pada jaringan 4G Smartfren ? Munir mengatakan hal itu diserahkan ke masing-masing vendor smartphone tersebut. “Nanti jika sudah banyak pengguna yang tertarik menggunakan VoLTE, saya rasa para vendor smartphone akan menyediakan update OS agar bisa mensupport layanan VoLTE” tutup Munir.

About the author

selular

Leave a Comment